4 Tips Ampuh Agar Tetap Bahagia Saat Mati Listrik Mati lampu bukan penghalang untuk tak bahagia (Foto: pixabay/publicdomainpictures)

MATI lampu merupakan sebuah momen yang sangat 'menyebalkan'. Karena banyak sekali aktivitas yang terhambat ketika listrik padam. Dari mulai kegiatan belajar, bekerja, bisnis, pengobatan dan masih banyak lagi.

Perasaan kesal pun pastinya menyelimuti para masyarakat yang listrik dirumanya padam. Apalagi hingga berjam-jam lamanya.

Baca Juga:

Enggak bakal Mati Gaya, Hal-Hal ini Bisa Dilakukan saat Mati Listrik

Namun, kamu tak perlu kesal dan marah, karena ada berbagai kegiatan menarik yang akan membuatmu bahagia ditengah padamnya listrik.

1. Quality time tanpa ponsel

Banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan tanpa ponsel (Foto: pixabay/stocksnap)

Saat mati lampu berjam-jam, biasanya sulit untuk charging baterai. Mungkin bisa terbantu dengan power bank, tapi biasanya tak bertahan lama. Ditengah padamnya ponsel, bukan berarti kehidupanmu terhenti, karena banyak yang bisa dilakukan, salah satunya quality time dengan orang-orang terdekat.

Seperti contohnya kamu bisa berbincang-bincang dengan keluarga, tanpa adanya ponsel yang mengganggu. Tak dipungkiri saat ini, banyak orang yang meninggalkan komunikasi tatap muka lantaran era digital yang mendominasi.

Selain keluarga, kamu juga bisa menghabiskan waktu dengan berkumpul dengan para tetangga. Karena mungkin dihari-hari biasa saat lampu nyala, kamu jarang bertemu dengan tetangga. Hal itu tentunya sangat berguna, karena bisa mempererat hubungan baik kamu dengan tetangga.


2. Jalan-jalan keliling kota

Berkeliling kota disaat mati lampu akan sangat menyenangkan (Foto: pixabay/dimitrivestikas1969)

Dibanding berdiam diri meratapi nasib dengan keadaan listrik yang tak kunjung menyala. Lebih baik kamu keluar rumah dan mengunjungi beberapa pusat keramaian kota. Seperti alun-alun kota, taman, masjid raya, kafe, atau tempat-tempat lainnya yang kondisi listriknya menyala.

Karena dengan berkeliling kota, kamu akan terhindar dari stres akibat menunggu listrik yang tak kunjung menyala. Dengan begitu, meski ditengah keadaan listrik yang padam, kamu akan tetap bisa bahagia.

Baca juga:

Enggak bakal Mati Gaya, Hal-Hal ini Bisa Dilakukan saat Mati Listrik

3. Mengungsi ke hotel

Hotel bisa menjadi solusi agar kamu nyaman beristirahat dan mengerjakan tugas (Foto: pixabay/davidlee770924)

Ditengah listrik yang padam hingga berjam-jam serta belum jelas akan kembali menyala normal, kamu jangan lantas berdiam diri. Apalagi masih banyak pekerjaan atau tugas yang harus kamu kerjakan dengan menggunakan gadget, atau peralatan lain yang membutuhkan daya listrik.

Solusinya ialah mencari hotel terdekat dari lokasi rumah kamu. Karena dengan listrik yang memadai dan suasana yang kondusif, kamu bisa mengerjakan tugas atau pekerjaanmu dengan lancar, seraya menanti listrik dirumah hidup. Selain itu, kamu juga bisa beristirahat dengan aman dan nyaman.

4. Pergi ke mall

Mall merupakan tujuan yang mengasyikan disaat rumah kamu mati lampu (Foto: pixabay/jarmoluk)

Saat mati lampu, suasana dirumah pun akan terasa gerah. Karena kipas angin ataupun AC tak bisa menyala. Solusi yang pas ialah pergi ke mall, karena biasanya di mall menggunakan genset untuk pembangkit tenaga listrik.

Selain kamu bisa 'ngadem' di mall, kamu juga bisa melakukan berbagai aktifitas lainnya. Seperti makan direstoran, bermain games, shopping dan masih banyak lagi. Lumayan kamu bisa menghabiskan waktu di mall seraya menunggu listrik dirumahmu menyala.

Nah itu beberapa tips tetap bahagia ditengah kondisi listrik padam atau mati lampu, semoga bermanfaat. (Ryn)

Baca Juga:

Deretan Komentar Kocak Warganet Terkait Mati Lampu, Dijamin Ngakak!

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH