4 Tipe Orang yang akan Membeli iPhone SE Terbaru Ponsel iPhone SE jawaban untuk kebutuhan yang diperlukan untuk sebagian orang. (Foto: Pixabay/Jeshoots)

TAK pelak banyak orang yang menginginkan memakai produk Apple yang terjamin kualitasnya. Namun sebagian orang ada yang emoh membelinya karena benturan harga. Adapula menurut survei karena desain yang begitu saja dan tidak ada inovasi.

Tapi tetap saja orang akan membeli salah satu produknya, iPhone SE, yang hadir cukup mengejutkan. Apple berani merilisnya di tengah pandemi. Ponsel pintar terbaru ini mengusung model yang mirip dengan pendahulunya, generasi iphone 6,7,dan 8. Dengan layar yang belum full screen, lebih kecil (4,7"), dan masih menggunakan Touch ID (dikala Apple sudah mengembangkan teknologi Face ID).


Baca Juga:

Mengenal DuraXV Extreme, Ponsel yang Bisa Dicuci Pakai Sabun


Dengan desain dan fitur seperti itu apakah konsumen akan membelinya? Melansir dari Business Inside, berikut beberapa tipe-tipe konsumen yang akan membeli produk keluaran terbaru Apple itu.


1. Tipe orang irit

duit
Orang yang ingin ponsel iPhone dengan harga sesuai kantongnya. (Foto: Unsplash/Steve Johnson)


Alasan jelas Iphone SE diciptakan adalah karena harganya. Data menunjukkan ada permintaan untuk harga ponsel pintar yang lebih murah. Ponsel iPhone XR ( salah satu seri Apple dengan harga terjangkau) adalah ponsel paling populer di dunia pada kuartal ketiga 2019, menurut Counterpoint Research. Sebuah studi menemukan pada 2019, hanya 10% konsumen mau membayar lebih dari USD1.000 (Rp15 juta) untuk ponsel mereka. Ponsel iPhone SE menjadi salah satu alternatif bagi banyak orang, jika ingin memiliki produk Apple dengan harga yang lebih murah.

2. Tipe yang suka layar kecil

ponsel
Ponsel iPhone SE memiliki layar yang pas di genggaman. (Foto: Pixabay/Sharan Vijayagopal)


Zaman sekarang, menemukan ponsel dengan layar dibawah lima inci adalah hal yang sulit. Rata-rata perusahaan teknologi mengusung layar yang lebih besar untuk penggunaan yang lebih nyaman. Produk anyar ini memiliki spesifikasi berat 5,22 ons dan ketebalannya hanya 0,29 inci dan memiliki ukuran layar 4,7 inci, Iphone SE layak untuk dicoba.


Baca juga:

Rentan Peretasan, Begini Cara Hapus Akun Zoom

3. Tipe orang yang lebih suka Touch ID

ponsel
Orang yang lebih suka Touch ID. (Foto: Unsplash/Patrick Tomasso)


Jika kamu konsumen yang lebih suka dengan Touch ID, tapi tidak mau membeli generasi 7 atau 8 karena umur yang sudah terlalu tua. Maka iPhone SE adalah jawabannya. Beberapa iPhone generasi baru saat ini, menggunakan fitur Face ID sebagai keamanannya.

4. Tipe orang yang menginginkan upgrade

ponsel
Iphone 6s sudah diwajibkan upgrade. (Foto: Unsplash/Olia Nayda)


Ponse iPhone SE memiliki ukuran yang sama dengan Iphone 6S. Jika kamu masih berjuang dengan kinerja lambat yang diberikan Iphone 6s setelah hampir 5 tahun pemakaian, kamu layak untuk berpindah ke jenis SE ini. Dengan mengusung chip terbaru A13 Bionic, kapasitas penyimpanan yang memadai, kamera resolusi yang lebih tinggi dan desain yang lebih bagus. Intinya adalah jika kamu merasa nyaman dengan seri iPhone 6, tetapi membutuhkan upgade, iPhone SE menjadi pilihan yang sangat tepat. (nic)


Baca Juga:

Setelah iPhone "Boba", Apakah iPhone 12 Pro Max Akan Disebut "Dadu"?


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH