Image
Author by : Taman Pintar. (Foto: Instagram/Taman Pintar Yogyakarta)

Taman Pintar merupakan satu destinasi utama yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga. Di sini Anda dapat memanjakan anak-anak Anda dengan beragam wahana. Bukan hanya sekadar wahana edukasi dan bermain belaka. Bahkan, baru-baru ini, akhir tahun 2015, di Taman Pintar telah tersedia wahana Dino Adventure.

Luas Dino Adventure Palaentology Park mencapai 800 meter persegi. Di dalamnya terdapat enam varian replikas dinosaurus. Pengelola menyediakan kereta mini bagi pengunjung untuk menikmati wahana dinosaurus. Kapasitas kereta sebanyak 20 orang tiap sekali jalan.

Taman Pintar berada di jantung Kota Yogyakarta. Tepatnya di Jalan Penembahan Senopati, Kota Yogyakarta. Posisinya tak jauh dari Jalan Malioboro atau Pasar Beringharjo. So, selain Anda dapat dengan mudahnya mengakses ke Taman Pintar, Anda juga dapat membawa anak-anak Anda berfoto ria di sepanjang Jalan Malioboro.

Image
Author by : onumen Jogja Kembali (Monjali) saat menjelang malam, Yogyakarta. (Foto: monjali-jogja.com)

Museum Monumen Jogja Kembali (Monjali), Dusun Jongkang, Sariharjo, Sleman, DI Yogyakarta, menyajikan dinamika kehidupan Kota Yogyakarta tempo dulu. Di sini, pengunjung seakan diajak untuk menelusuri jejak-jejak kehidupan Kota Yogyakarta masa lampau.

Begitu Anda sampai di halaman depan gedung berbentuk tumpeng ini, Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp10.000. Selanjutnya, Anda akan dibawa melanglang buana menuju masa lalu Kota Yogyakarta. Ruangan di dalam Museum Monjali terbagi beberapa bagian, yakni Diorama, Garbha Graha, Museum, dan Perpustakaan.

Di luar ruang, Anda akan dapati ruang bermain "Taman Lampion" yang tentunya akan menarik minat putra-putri tercinta. Taman bermain ini menyediakan berbagai macam wahana yang menambah kesan dan kenangan Anda selama berlibur di Yogyakarta.

Image
Author by : Jogja Bay (Foto: Instagram)

Jogja Bay Pirates Adventurer Waterpark merupakan wahana air terbesar di Yogyakarta. Bahkan, wahana ini disebut-sebut sebagai wahana air terbesar di Indonesia. Tempat bermain ini baru saja diresmikan pada 20 Desember lalu.

Jogja Bay Pirates Adventurer Waterpark berada di Jalan Utara Stasion, Depok, Sleman, DI Yogyakarta. Tempat rekreasi keluarga ini dibangun oleh PT Taman Wisata Jogja. Dengan luas lahan 7,7 hektare, di sini Anda akan menemui 12 ragam wahana air dan 7 restoran.

"Wahananya ada Memo Racer, Bekti Adventurer, Volcano Coaster, dan Brando Boomeranggo," jelas Sekretaris PT Taman Wisata Jogja, Stephani Julia Asri Wida, kepada merahputih.com, Rabu (30/12).

Untuk menikmatinya, Anda perlu merogoh kocek Rp60.000 untuk anak-anak dan Rp90.000 untuk dewasa. Jika Anda ingin puas bermain air dan seluruh wahana, disarankan berkunjung saat hari-hari biasa. Pasalnya, di akhir pekan atau hari libur nasional, pengunjung Jogja Bay Pirates Adventurer Waterpark mencapai 5.000 lebih pengunjung.

Image
Author by : Candi Prambanan (Foto: MP/Flo)

Selain menjelajahi tempat-tempat wahana bermain untuk anak, Anda juga perlu membawanya ke tempat bersejarah. Tentu, sambil bertamasya Anda dapat mengenalkan sejarah bangsa Indonesia di masa lalu.

Candi Prambanan ialah tempat utama yang pas untuk mengenalkan sejarah Indonesia beserta tradisinya kepada anak Anda. Candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia bahkan se-Asia Tenggara. Candi yang telah masuk cagar budaya dunia oleh UNESCO ini dikenal juga dengan nama Candi Roro Jongrang yang didirikan sekitar tahun 850 Masehi oleh Wangsa Sanjaya. Candi Prambanan ini memiliki ketinggian 47 meter atau lebih tinggi 5 meter dari Candi Borobudur.

Struktur candi Prambanan menggambarkan kepercayaan dalam agama Hindu yaitu Trimurti. Komplek candi Prambanan mempunyai 3 candi di halaman utama yaitu candi Siwa, candi Brahma dan candi Wisnu. Setetiap candi utama mempunyai satu candi pendamping. Untuk candi Siwa didampingi candi Nandini, untuk candi Brahma didampingi candi Angsa dan untuk candi Wisni didampingi candi Garuda. (Fre)

Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH