Wisata Dunia

4 Tempat di Selandia Baru Ini Ramai Dikunjungi Pelancong Indonesia saat Kangen Tanah Air

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 01 Juli 2019
4 Tempat di Selandia Baru Ini Ramai Dikunjungi Pelancong Indonesia saat Kangen Tanah Air
Banyak tempat di Selandia Baru yang bisa mengobati kerinduan dengan tanah air (Foto: newzealand.com)

PENGALAMAN saat bepergian ke luar negeri kadang bisa menguras emosi. Ada suatu saat dimana kamu bisa merasa kangen rumah saat berada jauh di lingkungan yang kamu kenal. Meskipun begitu, jangan sampai perasaan tersebut mengganggu perjalanan kamu.

Bagi kamu yang berlibur ke Selandia Baru, Tourism New Zealand merekomendasikan tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi untuk mengobati kerinduan dengan tanah air.


1. Restoran yang menyajikan masakan Indonesia

Makanan khas Indonesia seperti rendang dan nasi rames tersedia di restoran ini (Foto: Istimewa)


Lidah memang enggak bisa dibohongi. Seenak apapun makanan di luar negeri, tentu kamu akan rindu dengan masakan khas Indonesia. Untuk mengobati rasa rindu kuliner tanah air, kamu bisa mampir ke Restaurant Indonesia yang berlokasi di Napier.

Restoran ini menyajikan makanan Indonesia seperti Rendang Padang, Nasi Rames, dan berbagai jenis sambal. Tempat makan yang dimiliki dan dioperasikan oleh orang Indonesia ini merupakan satu-satunya restoran di Selandia Baru yang menyajikan berbagai hidangan nusantara.

Penyajian makanannya menggunakan wadah saji dengan lilin kecil sebagai penghantar panas, layaknya penyajian makanan di Indonesia. Pilihan restoran lainnya ialah Legianz Bali di Victoria Park Market, Auckland, yang juga menawarkan masakan asli Indonesia. Di antaranya Gulai Sapi, Ayam Rica, Tahu Isi, hinga capcay.

2. Supermarket Asia yang menjual camilan

Supermarket Asia semakin banyak karena komunitas Asia di Selandia Baru semakin meningkat (Foto: Istimewa)

Jika ingin makan makanan ringan atau masak sendiri, kamu dapat pergi ke supermarket Asia di dekat tempat menginap. Enggak sulit menemukan supermarket Asia karena komunitas Asia di Selandia Baru semakin meningkat .

Jika kamu berada di Hamilton, kunjungi Wellmart, salah satu supermarket Asia terbesar di wilayah ini. Wellmart menawarkan banyak produk, mulai dari makanan ringan hingga buah-buahan dan sayuran.

Selain itu, saat berada di Wellington, cobalah menjelajahi Yan’s Supermarket, yang merupakan supermarket Asia terbesar di kota ini. Ada banyak koleksi pilihan barang dari seluruh Asia di supermarket tersebut.

Baca juga:

Menginap di Empat Penginapan di Selandia Baru Ini Bikin Kamu Enggak Mau Pulang Ke Rumah

3. Rumah Ibadah

Ponsonby Mosque (Foto: Istimewa)

Selandia Baru memiliki banyak bangunan masjid. Jika kebetulan berada di Tauranga, kamu dapat pergi ke Masjid Tauranga di Eighteenth Avenue. Masjid ini melayani komunitas Muslim dan dapat digunakan untuk sholat setiap harinya.

Di Auckland, ada Ponsonby Mosque. Masjid pertama di Selandia Baru yang memiliki kapasitas total 700 orang. Masjid ini juga telah melakukan beberapa renovasi demi keamanan umat yang menjalankan ibadah.

4. Tempat berkumpul orang Indonesia

KBRI Selandia Baru (Foto: Istimewa)

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang dikenal sebagai House of Indonesia, bisa menjadi pilihan untuk bertemu banyak orang Indonesia. Alamatnya berada di 70 Glen Road, Kelburn, Wellington.

KBRI yang saat ini dipimpin oleh Duta Besar Tantowi Yahya sering menyelenggarakan berbagai acara, seperti open house pada hari raya Idul Fitri hingga upacara Hari Kemerdekaan.

Selain KBRI, kamu bisa mengunjungi it’s java cafe, yang terletak di 16 Vinegar Lane, Auckland. Di café yang sering dikunjungi oleh wisatawan Indonesia tersebut, tersedia kopi dan beberapa pilihan makanan khas Indonesia lainnya. (ikh)

#Wisata Dunia #Selandia Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan