4 Tempat dari Film Disney yang Diharap Nyata

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 17 November 2021
4 Tempat dari Film Disney yang Diharap Nyata
Tempat dalam film animasi Disney penuh dengan keajaiban dan keindahan. (Foto: Brickfinder)

FILM Disney identik dengan dunia yang penuh keajaiban dan keindahan. Tak sedikit penontonnya yang mengharapkan tempat-tempat dalam film animasinya ada di dunia nyata dan dapat dikunjungi. Disney mampu memikat setiap penonton dengan keindahan dari beberapa tempat yang terdapat dalam beberapa film animasi mereka.

Beberapa lokasi dalam film animasi Disney ini dinilai menjadi karya sinematik terbaik yang paling disukai penonton. Berikut beberapa tempat dalam film animasi Disney yang ingin dikunjungi penggemar seperti dilansir laman Screen Rant.

Baca juga:

Disney Hadirkan Film Animasi Musikal ‘Encanto’

1. Atlantik

Penggemar Berharap 4 Tempat di Film Disney ini Ada di Dunia Nyata
Atlantik di Film The Little Mermaid. (Foto: Blendspace)

Dunia bawah laut menjadi salah satu daya tarik dari beberapa film animasi. Namun, Atlantik menjadi salah satu kerajaan di bawah laut yang sering ditampilkan dalam film dan menarik perhatian banyak orang.

Atlantik dalam film animasi Disney The Little Mermaid berhasil menciptakan dan merepresentasikan kerajaan bawah laut terbaik. Kemegahan dan kesempurnaan yang digambarkan pada Atlantis, membuat penggemar bertanya-tanya mengapa Ariel ingin sekali pergi ke daratan? Padahal tidak ada tempat seindah Atlantik di daratan.

2. Kumandra

Penggemar Berharap 4 Tempat di Film Disney ini Ada di Dunia Nyata
Kumandra di Raya and the Last Dragon. (Foto: Chinosity)

Kumandara merupakan tempat mitos yang menjadi lokasi inti dari film animasi Disney Raya and the Last Dragon. Film yang tayang perdana pada tahun 2021 ini dan menjadi hit besar beberapa bulan setelah resmi dirilis. Lewat visualisasi yang baik, film ini menerima banyak pujian karena keindahan tempat-tempat yang disajikan, salah satunya Kumandara.

Kumandara merupakan tempat tinggal bangsa Kumandara yang sempat terpecah dan rusak. Akhirnya tempat tersebut bersatu kembali berkat Raya. Kumandara menjadi salah satu tempat yang diharapkan menjadi nyata karena keragamannya. Dari sekian banyak suku, mereka dapat membangun Kumandra menjadi indah dan mengatasi perbedaan mereka.

Baca juga:

3 Film Disney dengan Kisah Kelam di Baliknya

3. Corona

Penggemar Berharap 4 Tempat di Film Disney ini Ada di Dunia Nyata
Corona di film Tangled. (Foto: Disney)

Jika mendengar nama 'corona' mungkin yang terlintas di benak kamu adalah situasi pandemi yang sedang kita alami saat ini. Namun, Corona yang dimaksud adalah pulau dimana Rapunzel tinggal di dalam sebuah menara tinggi. Menara tersebut dikelilingin dengan hutan yang terlihat asri dan menenangkan.

Selain itu, terdapat perayaan tahunan dimana penduduk melepaskan lentera ke langit. Dalam film ini, adegan perayaan lentera tersebut mejadi salah satu ikon dari film The Tangled. Membuat Corona dijadikan sebagai salah satu tempat yang ingin dikunjungi penggemar jika tempat ini nyata.

4. Motunui

Penggemar Berharap 4 Tempat di Film Disney ini Ada di Dunia Nyata
Motunui di Film Moana. (Foto: Disney)

Motunui merupakan pulau yang dikelilingi oleh perairan jernih dan pegunungan luas tempat karakter Disney Moana tinggal. Film yang dirilis pada 2016 ini mampu membuat penonton terpesona dengan keindahan alam Motunui yang memiliki nuansa tropisnya.

Diceritakan, Motunui merupakan pulau yang tak hanya indah namun juga memiliki latar belakang sejarah yang kuat. Dalam ceritanya, pulau ini diciptakan oleh Dewi Te Fiti yang terinspirasi dari mitos dan cerita rakyat di Polinesia. (cit)

Baca juga:

Asal-Usul Buzz Lightyear Disajikan dalam Film 'Lightyear'

#Film Disney #Disney #Walt Disney Pictures #Film Animasi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan