4 Tato Ngetren Tahun ini, Nomor 1 Cocok untuk Perempuan Tato tetap menjadi tren pada 2017. (Foto: Pixabay)

TATO selalu menarik perhatian. Anda pun pasti akan tergoda melihat ke arah orang yang bertato. Apalagi jika ukuran tatonya besar, hingga memenuhi lengannya.

Tato juga kerap disebut-sebut sebagai simbol kebebasan berekspresi. Lantas, ada pula yang menganggap tato menjadi simbol pemulihan jiwa. Tertarik memasang tato di tubuh? Cek dahulu desain yang sedang ngetren tahun ini.

1. Lacework

Tato bermotif renda dan bunga. (Foto: Instagram/danasandertattoo)

Tato ini populer di kalangan perempuan. Bergambar renda, menggantikan renda tradisional yang biasa diaplikasikan pada busana. Biasanya tato lacework alias renda ini dikombinasikan dengan motif kupu-kupu, bunga, pita atau hati yang menghadirkan simbol girly.

2. Watercolor

Tato berdesain watercolor masih tren di 2017. (Foto: Instagram/harriganart)

Sejak dikenal sejak 2016, tato watercolor masih tetap ngetren. Tato model ini mirip seperti cipratan cat air. Cukup artistik. Peminatnya kebanyakan datang dari kalangan anak muda.

3. Compass

Tato bergambar kompas juga tren di 2017. (Foto: Instagram/estertatz)

Coba tanyakan kepada Om Google, tato apa yang sedang tren. Anda pasti akan menemukan banyak tato bergambar compass (kompas). Penggemar tato kini tengah menyukai desain antik yang mirip seperti benda aslinya.

4. Trash polka

Tato berdesain trash polka telah populer di Jerman sejak akhir 2016. (Foto: Instagram/thiago_scap)

Namanya mungkin terdengar aneh. Namun, tato bergaya realistis ini telah populer di Jerman sejak akhir 2016. Trash polka menggabungkan elemen potret realis, grafis, musik dan typografi. Istilah trash polka diciptakan dan dipatenkan oleh Volko Merschky dan Simone Pfaff, pemilik Buena Vista Tattoo Club di Jerman.

Dari empat desain yang sedang tren, mana yang Anda sukai? (*)

Baca juga artikel ini: Yogyakarta Juga Punya Wisata Seni Tato Yang Menarik



Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH