4 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Begini Komentar Tsamara Amany Tsamara Amany Alatas. (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Empat tahun pemerintahan Jokowi-JK menuai beragam komentar dari publik, ada yang menilai cukup berhasil dan ada pula yang mengatakan masih banyak yang perlu dibenahi, terutama dari sisi ekonomi.

Mengomentari wajah pemerintahan terkini, Politisi muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany ikut angkat bicara. Dia menilai, Jokowi-JK sudah cukup berhasil melakukan perubahan secara konkrit bagi masyarakat.

"Dari 4 tahun ini, kita bisa melihat bagaimana Pak Jokowi mengalokasikan anggaran pendidikan hingga 147,56 trilliun pada tahun 2018. Daya saing Indonesia naik hingga peringkat 45 dari 170 negara," kata Tsamara di Jakarta, Sabtu (20/10).

Jokowi-JK. ANTARA FOTO

Di bidang ekonomi, kata Tsamara justru membalikkan pernyataan sejumlah pihak yang menyebut Indonesia tengah krisis, sembako mahal dan lapangan pekerjaan sulit.

"Lapangan pekerjaan hingga menekan angka pengangguran sampai 5%. Ini terendah sejak era reformasi. Bahkan ketimpangan pendapatan hari ini terus mengalami tren penurunan," ungkapnya.

"Harga bahan pokok melonjak justru terbukti sebaliknya. Per September 2018, angka inflasi turun sampai angka 2,88%. Pemerintahan Pak Jokowi berhasil menjaga stabilitas bahan pangan," tambah dia.

Karenanya lanjut Tsamara, sebagai anak muda dirinya optimis terhadap pemerintahan Jokowi ke depan.

"Di tangan Pak Jokowi, kita percaya bahwa masa depan Indonesia cerah," pungkasnya. (fdi)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH