4 Tahun Lagi, Kapal Legendaris Titanic Akan Kembali Berlayar Replika Kapal legendaris Titanic akan berlayar pada tahun 2022 (Foto: the sun)

TITANIC tenggelam pada pelayaran perdananya di tahun 1912. Saking legendarisnya kemudian diangkat ke layar lebar dengan bintangnya Leonardo Dicaprio dan Kate Winslet yang rilis di tahun 1997.

RMS Titanic dibangun replikanya yang diberi nama Titanic II dan akan berlayar pada tahun 2022 mendatang.

Kapal replika Titanic tersebut dibuat oleh perusahaan asal Australia, Blue Star Line. Lalu sebagai penghormatan kepada pendahulunya, kapal itu akan berlayar dengan rute yang sama dengan aslinya, Southamton-New York.

Penampakan kapal asli Titanic di tahun 1912 (Foto: Corbis)

Proyek yang telah diumumkan sejak 2013 itu perlahan membuahkan hasil nyata. Meskipun dikatakan replika namun tentu ada perbedaan mendasarnya. The Sun menuliskan bahwa Titanic II itu memiliki lebih banyak fitur keselamatan dan navigasi terbaru. Kendati demikian, interior kapal hampir menyerupai kapal Titanic yang asli, termasuk tangga besar yang seperti nampak pada film Titanic.

Kapal Titanic II memiliki kapasitas 2.400 penumpang dan 900 awak kapal. Panjang kapal persis dengan aslinya, 883 kaki atau sekitar 269,2 meter.

Replika interior kapal Titanic (Foto: the sun)

Kelas dalam kapal ini terbagi I, II dan III yang serupa dengan kapal Titanic yang asli. Tak hanya itu, restoran dan ruang makan pun akan dibuat seperti aslinya dengan sentuhan modern.

Sayangnya tiket untuk berlayar dengan Titanic II, belum tersedia. Nantinya untuk ketersediaan dan harga tiket kapal Titanic II akan diinformasikan di web resmi perusahaan pembuat kapal Blue Star Line. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Kafe ini Tawarkan Sensasi Makan Bersama Ikan Hias

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH