4 Syarat Menjadi Pramugari di First Class Emirates, Tertarik? Menjadi praumgari Emirates memiliki persyaratan khusus. (Foto: Business Insider)

SIAPA yang tidak tertarik untuk berada di penerbangan first class. Ya, jenis penerbangan ini merupakan kelas penerbangan terbaik di dunia pesawat. Kamu akan mendapatkan fasilitas dan pelayanan yang khusus oleh para awak kabin pesawat sehingga merasa nyaman. Salah satu maskapai tersebut adalah Emirates.

Kru kabin dari penerbangan Emirates telah mendapatkan penghargaan sebagai Best First Class atau Kelas Utama Terbaik di dunia pada 2019 lalu. Maskapai ini dikenal dengan pelayanannya yang baik dan fasilitas mewahnya. Kepada Daily Mail Australia, seorang pramugari Emirates bernama Alexandra Cosoff membagikan cerita mengenai persyaratan menjadi pramugari di maskapai mewah tersebut. Simak ulasannya!

Baca juga:

Ini Waktu Terbaik di tahun 2020 untuk Melihat Sakura di Jepang

1. Memiliki etika yang baik

memiliki etika yang baik syarat jadi pramugari
Berperilaku sopan terhadap penumpang. (Foto: Instagram/@cabincrewemirates)

Selayaknya awak kabin, syarat pertama yang harus kamu kuasai adalah memiliki etika yang baik di hadapan penumpang. Sebelum menjadi pramugari, mereka diberikan pelatihan tentang pentingnya etika. Selain itu, mereka juga diberikan pelatihan mengenai kemampuan dan pengetahuan untuk melayani ketika berada di pesawat.

“Kami ditawarkan pelatihan praktek dan pengalaman yang akan mempersiapkan kita pada situasi terbang," ucap Alexandra.

2. Harus bisa dandan

Menjaga penampilan agar tetap menarik
Menjaga penampilan agar tetap menarik. (Foto: Instagram/@cabincrewemirates)

Baik pramugari atau pramugara Emirates memiliki penampilan yang menarik. Oleh sebab itu, mereka diwajibkan untuk bisa dandan dan menjaga penampilan mereka. Bahkan, diwajibkan untuk mengikuti kelas kecantikan.

"Kami sering ditanya apakah ada warna tertentu yang harus digunakan sebagai kru tapi tidak ada yang spesifik, apa yang kami harus tahu cara menjaga penampilan karena itu mereka juga mengikuti kursus kecantikan," kata Alexandra.

Baca juga:

Tren Traveling yang Bakal Terjadi di 2020

Sedangkan untuk pramugara dituntut untuk tampil rapi dan konservatif. Rambut tidak boleh terlalu banyak gel atau wax, dan tidak gondrong.


3. Mengenal penumpang

Mengetahui secara personal sifat penumpang
Mengetahui secara personal sifat-sifat penumpang. (Foto: Instargram/@cabincrewemirates)


Alexandra juga mengatakan bahwa pramugari first class di penerbangan Emirates wajib memperlakukan penumpang dengan spesial. Mereka diminta untuk mempelajari para penumpang dan mendekati mereka secara pribadi. Bahkan sebelum boarding, mereka harus mengetahui nama penumpang, minuman, dan majalah favorit mereka.

"Kami semua diminta untuk tahu preferensi pribadi, rencana perjalanan, pilihan makanan dari penumpang first class. Sebelum terbang, kami ada team briefing untuk memastikan kami semua tahu tamu-tamu VIP yang terbang dengan kami dan kami juga punya tablet untuk menyimpan informasi tersebut di tangan," tambah Alexandra.

4. Ahli kuliner

ahli kuliner syarat jadi pramugari
Harus mengetahui nama dan cita rasa makanan. (Foto: Instagram/@cabincrewemirates)

Makanan dan minuman yang disajikan di penerbangan first class tentu sangat spesial. Oleh karena itu, para pramugari Emirates juga harus mengetahui kuliner dari penjuru dunia. Mereka juga harus tahu bagaimana rasa dari sebuah makanan yang disajikan ke penumpang.

"Kami harus bisa menyediakan respon informatif mengenai pertanyaan apapun yang kami terima dalam pelayanan pelanggan. Kami harus mengakses kursus untuk menguatkan pengetahuan kami saat menawarkan produk di pesawat," lanjut Alexandra.

Selain keempat syarat di atas, ada beberapa syarat lain yang harus kamu penuhi, seperti berusia 21 tahun, tinggi badan minimal 160 sentimeter, pendidikan terakhir SMA, fasih berbahasa Inggris, tidak bertato, mudah beradaptasi, dan memiliki tubuh sehat. (And)

Baca juga:

Traveler Dijamin Lapar Singgah ke Hotel Unik Bertema Roti Ini


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH