Piala Dunia U-17

4 Stadion Sudah Siap Digunakan Untuk Piala Dunia U-17

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Selasa, 31 Oktober 2023
4 Stadion Sudah Siap Digunakan Untuk Piala Dunia U-17
Foto udara Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - FIFA World Cup U-17 dipertandingkan di empat kota yaitu Jakarta, Solo, Bandung dan Surabaya. Piala Dunia U-17 ini berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Untuk upacara pembukaan Piala Dunia U-17 digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Kota Surabaya pada 10 November. Stadion ini juga menjadi home base bagi tim nasional (timnas) U-17 Indonesia di babak penyisihan Grup A.

Baca Juga:

Chow Yun Damanik Batal Perkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia

Selain Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, tiga stadion lainnya yang menjadi lokasi pertandingan Piala Dunia U-17 antara lain Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung) dan Stadion Manahan (Solo).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan, semua penyiapan stadion untuk perhelatan Piala Dunia U-17 pada 10 November hingga 2 Desember 2023 sudah selesai.

"Semua penyiapan stadion untuk Piala Dunia U-17 sudah selesai," ujar Basuki di Jakarta, Senin.

Ia menambahkan, semua stadion - stadion untuk perhelatan Piala Dunia U-17 dalam kondisi siap digunakan.

"Semua sudah siap dimanfaatkan untuk perhelatan Piala Dunia U-17," kata Basuki.

Indonesia ditetapkan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 melalui keputusan bersama pada sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss.

Keputusan tersebut diambil oleh FIFA setelah Peru dipastikan gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 karena ketidakpastian infrastruktur meski dinyatakan sebagai tuan rumah pada empat tahun yang lalu. Hal tersebut yang menjadi alasan utama yang menyebabkan FIFA mencabut status tuan rumah Peru. (Asp)

Baca Juga:

Erick Thohir Janjikan Pembukaan Piala Dunia U-17 Bakal Jadi yang Paling Meriah

#Piala Dunia #Sepak Bola #Timnas PSSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan