4 Restoran ini Bikin Betah Menetap di Seoul Restoran di Seoul (Foto: siwhadam.com)

MELANCONG ke Seoul, Korea Selatan, bikin kamu susah move on! Bukan susah move on karena bisa lihat banyak perempuan cantik kayak Lisa Blackpink. Tapi gara-gara wisata kulinernya yang benar-benar menggugah selera makanmu.

Di Seoul ada banyak restoran-restoran yang menyajikan menu super nikmat. Menu-menu khas Korea ini benar-benar menghipnotis lidah dan memiliki rasa yang tidak pernah 'bercanda'. Di mana sajakah itu? Berikut rekomendasinya.

Baca juga:

Bukan Cuma Menara Eiffel, Spot Foto Di Paris Ini Tak Kalah Instagramable

1. Hadongkwan

Hadongkwan (Foto: The Seoul of Seoul)

Restoran ini memiliki menu bersejarah yang sudah ada sejak tahun 1930an, tahun pertama restoran ini berdiri. Gomtang, adalah menu legendaris yang harus kamu cicipi di resto ini.

Sup tradisional Korea ini memiliki rasa yang khas, kegurihan bumbunya membuat setiap uyup sop ini menggugah selera makanmu. Menyantap Gomtang semakin sempurna sambil ditemani dengan kimchi. Lokasi restoran ini ada di 10-4 Myeong-dong 1-ga, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan.

2. Yeontabal BBQ Restaurant

Menghidangkan menu barbekyu yang begitu lezat (Foto: redtable.global)

Barbekyu merupakan salah satu hidangan favorit di Korea Selatan. Sebut saja seperti bulgologi atau galbi yang tekstur dagingnya begitu empuk. Yeontabal BBQ Restaurant punya banyak menu andalan berupa barbekyu.

Setiap menu barbekyu memiliki cita rasa yang begitu kaya. Pokoknya setiap ke Seoul, kamu pasti kangen terus ingin mampir ke restoran yang beralamat di 1317-16 Seocho-dong, Seocho-gu, Seoul ini.

Baca juga:

4 Restoran Jepang di London Ini Siap Menggoyang Lidah

3. Si.Wha.Dam

Si.Wha.Dam (Foto: siwhadam.com)

Tertarik mencicipi masakan modern khas Korea? Si.Wha.Dam yang berlokasi di 13, Insadong-gil, Jongno-gu, Seoul, tempatnya. Cara penyajian menu makanan di restoran ini juga unik-unik.

Misalnya menu Korean Lunch Box yang berupa sandwich bulgologi yang ditusuk menggunakan ranting kayu. Lalu ada lagi menu bernama A Piece of Spring on the Apricot Branch, sebuah teh peterseli berbentuk gelatin seperti bunga sakura.

4. Myeongdong Kyoja

Terkenal dengan hidangan kalguksu (Foto: theseoulguide.com)

Myeongdong Kyoja paling terkenal di Seoul karena menyajikan hidangan andalan kalguksu. Kalguksu merupakan hidangan mie yang terdiri dari mie tepung terigu buatan tangan yang disajikan dalam mangkuk besar bersama kaldu. Mie ini sepesial karena tidak dipintal, tetapi dipotong.

Kalguksu dibuat dengan adonan dari tepung terigu dan telur, lalu digulung tipis dan dipotong menjadi potongan-potongan panjang. Alamat Myeongdong Kyoja ada di 29 Myeongdong 10-gil, Myeongdong 2(i)-ga, Jung-gu, Korea Selatan.

Bagaimana sahabat Merah Putih, tertarik ke Restoran yang mana nih kalau sempat ke Seoul? (ikh)

Baca juga:

4 Restoran Elegan Ini Bikin Menyantap Makanan di Hongkong Jadi Sangat Berkelas

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH