4 Rekomendasi Tempat Wisata Ramah Keluarga di Jepang Oedo-Onsen Monogatari. (Foto: instagram.com/audrey.2day)

JEPANG memiliki tempat wisata yang unik dan beragam. Bisa dinikmati bersama keluarga, kerabat, atau pun sendirian. Suasana Jepang yang terasa asri, tidak pernah berubah seiring perkembangan zaman. Meskipun begitu, wisatawan tetap bisa merasakan tempat wisata yang populer di Jepang dengan rasa modern dan kuno secara langsung.

Penduduk asli Jepang juga selalu mengutamakan kenyamanan pengunjung. Keramahtamahan yang begitu terasa saat mengunjungi beberapa wilayah. Kamu bisa menemukan banyak lokasi wisata yang cocok bagi keluarga dengan ciri khasnya dan kebudayaan yang tetap terjaga.

Baca Juga:

Biara Menggantung di Tebing, Arsitektur Ribuan Tahun yang Bikin Kagum Generasi Saat Ini

Dirangkum merahputih.com, berikut ini beberapa tempat wisata yang cocok bagi kamu bersama keluarga ketika berlibur ke Jepang.

1. Madame Tussauds Tokyo

Madame Tussauds Tokyo. (Foto: instagram.com/freeze.the.frame)
Madame Tussauds Tokyo. (Foto: instagram.com/freeze.the.frame)

Saat bervakansi ke Jepang bersama keluarga, kunjungilah Madame Tussauds di Odauba, Tokyo. Lebih dari 60 figur menyerupai selebritas terkenal yang terbuat dari lilin. Tak hanya bintang Hollywood, juga atlet, selebrita asing dan figura pesohor populer di Jepang itu sendiri. Madame Tussauds Tokyo jadi terkenal sejak 200 tahun lalu. Demikian seperti yang dilansir dari laman Littledayout. Pertama kali diperkenalkan di London, galeri ini menghadirkan patung-patung dengan reputasi berbeda-beda.


2. Oedo-Onsen Monogatari

Oedo Onsen Monogatari. (Foto: instagram.com/koh_tokyo)
Oedo Onsen Monogatari. (Foto: instagram.com/koh_tokyo)

Usai lelah berkeliling di Tokyo, mampirlah ke Odaiba Oedo Onsen Monogatari. Permandian air panas di Aomi, Koto-ku, Tokyo. Berendam sejenak melepaskan kepenatan dan rasa lelah. Bersantai bersama keluarga semakin menambah keseruan liburan di Jepang.

Laman Tokyocheapo mengabarkan, tempat permandiannya terbagi beberapa pilihan. Di antaranya kolam jet, permandian gelembung oksigen, sauna uap, dan pemandian terbuka. Kalangan perempuan dan laki-laki terpisahkan. Diberikan nomor dan ukuran pakaian yang disesuaikan sebelumnya. Tersedia loker pribadi untuk menyimpan perlengkapan atau barang bawaanmu. Tak hanya itu, pengunjung juga diberikan peralatan mandi. Usai berendam, kamu bisa berwisata kuliner.

Untuk menikmati kehangatan permandian di Odaiba Oedo Onsen Monogatari, pengunjung dikenakan biaya sebesar 2.936 Yen atau setara Rp384 ribu per orang. Pilihlah hari kerja untuk harga yang lebih murah, berkisaran 2.720 yen atau setara Rp355 ribu.

Baca Juga:

Rumah Spongebob Hadir di Dunia Nyata, Wah Mirip di Bikini Bottom


3. Aomi Kita Futo Park

(Trivia 3) Aomi Kita Futo Park memiliki bentuk seperti huruf L (foto gotokyo.org)
Aomi Kita Futo Park memiliki bentuk seperti huruf L. (Foto: gotokyo.org)

Berlokasikan di Tokyo, tepatnya berada di 2 Higashiyashio, Shinagawa District. Aomi Kita Futo Park memiliki bentuk seperti huruf L. Taman ini menghubungkan Aomi Minami Futo Park dan East Yashio Ryokudo Park. Di sekitar taman Aomi Kita Futo terdapat kapal kontainer dan crane yang menyinari taman pada malam hari. Kapal ini berada di perairan terminal kontainer yang berlawanan. Cocok untuk berkumpul bersama keluarga.

Taman ini buka setiap hari. Perjalanan dari Tokyo International Cruise Terminal Station di Yurikamome Line ke taman ini hanya memerlukan waktu tiga menit. Demikian seperti yang dilansir dari laman Spotjapan.


4. Tokyo Trick Art Museum

Tokyo Trick Art Museum. (Foto: instagram.com/0213.anna)
Tokyo Trick Art Museum. (Foto: instagram.com/0213.anna)

Salah satu museum unik yang berada di kompleks perbelanjaan Decks, Jepang. Tokyo Trick Art Museum menjadi destinasi wisata keluarga yang menyenangkan. Beragam gambar berbentuk tiga dimensi dipamerkan. Cocok sekali bagi wisatawan yang suka berimajinasi sembaring berfoto ria. Bukan hanya itu, di lokasi ini juga terdapat tempat makan dan hiburan lainnya. Pengunjung tidak akan pernah bosan berada berlama-lama di Museum ini.

Berada di lantai empat, pengunjung hanya perlu membayar biaya masuk sebesar 900 yen atau setara Rp117 ribu bagi orang dewasa. Harga khusus untuk anak-anak hanya 600 yen atau hanya Rp78 ribu. Setiap gambar yang dipajang memiliki arti tersendiri. Model, konsep, dan bentuk yang berbeda-beda membuat pengunjung semakin penasaran menjelajahi seluruh wilayah museum. (Dys)

Baca Juga:

Viral, Wisata Tersembunyi Negeri di Atas Awan Terus Didatangi


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH