4 Rekomendasi Film Thriller Korea untuk Temani Akhir Pekanmu

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Minggu, 29 Januari 2023
4 Rekomendasi Film Thriller Korea untuk Temani Akhir Pekanmu
Asura: The City of Madness (Foto: IMDb)

SETELAH bekerja dari Senin hingga Jumat, ada baiknya kamu memanjakan diri dengan menonton film di rumah. Tapi, bosan enggak sih beberapa waktu belakangan ini banyak film romantis yang bikin kamu baper atau bikin kamu tidak bisa lupa?

Enggak perlu khawatir, kali ini Merah Putih memberikan empat rekomendasi film thriller Korea yang siap bikin jantung kamu berdebar-debar. Apa saja?

Baca juga:

4 Rekomendasi Film Indonesia di Netflix Oktober 2020

1. The Client


Film pertama yang wajib kamu tonton adalah The Client garapan sutradara Sohn Young-sung yang rilis 2011. Film ini menceritakan tentang Han Chul Min (Jang Hyuk) yang dituduh membunuh istrinya saat ulang tahun pernikahan mereka. Chul Min pun ditangkap polisi dengan bukti linangan darah di atas kasur apartemen mereka.

Jaksa penuntut Ahn Min-ho (Park Hee-son) bersikeras membuktikan motif tersembunyi sang suami yang mengaku tidak bersalah, bahkan rela berkali-kali mendapat tindak kekerasan selama di penjara. Di sisi lain, ada pengacara pembela Kang Seong-hee (Ha Jung-woo) yang awalnya tidak percaya pada kliennya, namun karena pekerjaannya ia harus membelanya di pengadilan.

Chul Min sendiri digambarkan sebagai sosok yang polos namun misterius. Sikap dia bakal membuat penonton ragu apakah ia benar-benar membunuh istrinya.

2. Innocent Witness

Innocent Witness adalah sebuah film drama Korea Selatan garapan sutradara Lee Han yang tayang 2019 dan dibintangi Jung Woo-sung serta Kim Hyang-gi. Film ini menceritakan tentang seorang pengacara yang mendapatkan tugas menangani kasus pembunuhan.

Ia harus berhadapan dengan kasus kematian pria lansia di sebuah rumah yang masih menjadi misteri, apakah dibunuh atau bunuh diri. Karena tidak ada orang lain di tempat kejadian, asisten rumah tangganya bernama Mi Ran ditetapkan sebagai tersangka.

Saksi mata Ji-woo mengatakan Mi Ran lah yang membunuh. Yang jadi masalah, Ji-woo mengalami autisme, sehingga sulit untuk mempercayainya. Di sisi lain, Mi Ran mengaku tidak punya alasan membunuh. Ia justru berusaha menolong majikannya saat berusaha bunuh diri dengan membungkus kepala ke dalam kantong plastik.

Soon-ho yang diminta membela Mi Ran lalu dihadapkan pada dilema, apakah ia harus mempercayai saksi atau di sisi Mi Ran. Pada akhirnya, hati nurani dan logika yang menuntunnya pada jawaban. Kira-kira, apa jawabannya?

3. The Battle of Jangsari

The Battle of Jangsari adalah sebuah film laga perang Korea Selatan yang disutradarai oleh Kwak Kyung-taek dan Kim Tae-hoon. Film ini menampilkan bintang Kim Myung-min, Megan Fox, dan Choi Min-ho sebagai pemeran utama.

Rilis pada 2019, The Battle of Jangsari menceritakan tentang 772 tentara pelajar Korea Selatan yang menjalankan misi berbahaya melawan Korea Utara. Ratusan pelajar yang masih berusia sekitar 17 tahun ini dipimpin oleh Kapten Lee Myung Joon (Kim Myung Min). Padahal, mereka baru dilatih kurang dari dua minggu dan belum layak untuk turun ke medan perang.

Di sisi lain, sekutu Korea Selatan yakni AS tidak mampu berbuat banyak karena sudah kehilangan ratusan prajuritnya selama perang melawan Korea Utara. Di tengah putusnya harapan, hadirlah sosok wartawan AS benama Maggie (Megan Fox) yang berkomitmen mengungkap semua fakta di Jangsari melalui tulisannya.

Baca juga:

Rekomendasi Film Horor Terbaik Netflix, Dijamin Makin Betah #DiRumahAja

4. Asura: The City of Madness


Asura: The City of Madness adalah film kejahatan laga asal Korea Selatan yang digarap oleh sutradara Kim Sung-soo. Kamu akan melihat adegan perkelahian dan pertarungan darah yang tidak bisa dipisahkan dari film ini.

Detektif bernama Han Do-kyung (Jung Soo-sung) sejak awal sudah terlibat dalam aksi kotor di kota penuh kekacauan itu. Sang walikota, Park Sung-bae (Hwang Jung-min) memerintahkannya untuk membereskan kekacauan yang terjadi. Di sisi lain, para jaksa termasuk Kim Cha-in (Kwang Do-won) yang berusaha menjerat walikota, menekan Do-kyung agar mau membeberkan kejahatan sang walikota.

Para jaksa ternyata sama brutalnya dengan para penjahat. Mereka melakukan berbagai cara untuk menjatuhkan walikota, bahkan jika harus membuat orang berdarah-darah. (and)

Baca juga:

4 Rekomendasi Film Bikin Kamu Betah #dirumahaja

#Film #Film Korea
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan