Film

4 Rekomendasi Film Indonesia di Netflix Oktober 2020

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 02 Oktober 2020
4 Rekomendasi Film Indonesia di Netflix Oktober 2020
ilm Milly & Mamet akan tayang di Netflix Oktober 2020 (YouTube/StarvisionPlus)

SIAP-SIAP meluangkan waktu, karena bulan Oktober 2020 ini Netflix akan menghadirkan film-film Indonesia yang pastinya enggak kalah seru sama drakor. Pandemi yang enggak kelar-kelar ini bikin kita semua harus menunda nonton film lokal di bioskop kesayangan.

Pada Oktober 2020, ada banyak film Indonesia yang akan tayang di Netflix. Bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya, di bulan kesepuluh ini ada film original Netflix terbaru dan film-film yang sebelumnya pernah rilis di bioskop. Berikut lima rekomendasinya, jangan lupa juga dicatat tanggalnya biar enggak kelupaan ya.

Baca juga:

Bukan Cuma Drakor, 5 Film Klasik Korea ini Juga Bikin Baper

1. Hujan Bulan Juni (8 Oktober)

Hujan Bulan Juni pertama kali tayang di bioskop pada 2017. Kisah ini diadaptasi dari noverl karya Sapardi Djoko Damono yang menceritakan kisah antara Adipati Dolken (Sarwono) dan Velove Vexia (Pingkan).

Film ini penuh dengan puisi romantis milik mendiang Sapardi Djoko Damono. Pastinya film ini bikin kamu baper dengan kisah cinta mereka yang rumit dan gaya Sarwono yang begitu puitis.

2. Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi (15 Oktober)

Film ini akan tayang untuk pertama kalinya di Netflix. Dibintangi oleh aktor muda seperti Jefri Nichol dan Aurora Ribero yang berperan sebagai dua tokoh utama.

Selain itu, ada juga Axel Matthew dan Nadya Arina yang bermain dalam film yang diadaptasi dari novel karya Boy Chandra.

Mengusung genre drama romantis, film ini menceritakan kisah persahabatan antara Kevin (Jefri) dan Nara (Aurora). Bagaimana kisah persahabatan mereka yang berubah menjadi rasa cinta?

Baca juga:

5 Film ini akan Menyadarkanmu Sedang Berada di 'Friend Zone'

3. Milly & Mamet (20 Oktober)

Film garapan Ernest Prakasa ini rilis pertama kali di Bioskop pada 2018. Kalau kamu ingat, karakter Milly & Mamet ini merupakan dua sosok unik yang ada di dalam film Ada Apa dengan Cinta (AADC).

Namun, berbeda dengan kisah Cinta dan Rangga karena film ini berfokus pada kehidupan rumah tangga Milly dan Mamet yang baru saja menikah.

Dalam film kamu akan melihat konflik-konflik yang dibangun, termasuk masalah pekerjaan. kemudian ketimpangan gender, dan beberapa masalah dalam rumah tangga yang sering kita temui.

4. Sweet 20 (24 Oktober)

Film bergenre komedi romantis ini diadaptasi dari film Korea Selatan yang berjudul Miss Granny. Fatmawati menjai tokoh utama dalam film, diperankan oleh Niniek L Karim berusia 70 tahun yang kembali menjadi seorang gadis muda cantik berumur 20 tahun.

Ia memulai kehidupan barunya sebagai gadis muda dengan gaya bicara old school ala Nenek Fatmawati. Namun, pada akhirnya Fatmawati harus memilih untuk kembali menjadi Fatmawati muda atau kembali ke kehidupan nyatanya. (ren)

Baca juga:

3 Drama Korea Terbaru di Netflix yang Siap Temani Oktobermu

#Film #Film Indonesia #Rekomendasi Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan