Wisata Dunia

4 Rekomendasi Aktivitas saat Berlibur di Dubai pada Musim Panas

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Minggu, 30 Juli 2023
 4 Rekomendasi Aktivitas saat Berlibur di Dubai pada Musim Panas
Musim panas yang terik tidak menghalangi orang untuk bersenang-senang di Dubai. (Foto: Maverick)

GEDUNG-gedung pencakar langit, jalan raya yang lebar, mobil-mobil mewah bersliweran, pantai buatan dengan pasir putih berkilauan, dan sederet tempat wisata buatan unik lainnya. Semua bisa ditemukan di kota Dubai, Uni Emirat Arab. Kemewahan, kemajuan, dan teknologi canggih ada di sana.

Tak mengherankan Dubai menjadi kota paling banyak dikunjungi turis pada 2022 menurut Trip Advisor. Dubai berkembang cepat dari sebuah dusun nelayan menjadi kota modern. Tak peduli musim, Dubai selalu berlimpah turis.

Musim panas yang terik tidak menghalangi orang untuk bersenang-senang di Dubai. Lewat kampanye #DubaiDestinations, Dubai menawarkan rangkaian aktivitas dan destinasi musim panas yang menyenangkan bagi keluarga.

Kampanye kolaboratif yang diselenggarakan oleh Brand Dubai tersebut siap memamerkan pesona kotanya sebagai destinasi musim panas yang mengasyikkan.

Shaima Al Suwaidi, Direktur Brand Dubai, menjelaskan bahwa musim terbaru kampanye #DubaiDestinations mengundang penduduk dan pengunjung untuk mengeksplorasi destinasi Dubai yang unik selama bulan-bulan panas.

"Setiap musimnya, kami bekerja sama dengan pihak pemerintah, pemangku kepentingan industri dari sektor publik dan swasta, serta komunitas media kreatif yang antusias untuk mempromosikan atraksi musim panas yang beragam di Dubai," tutur Shaima seperti tersua dalam keterangan resmi kepada Merahputih.com.

Selama musim panas juga ada Dubai Summer Surprises (DSS) hingga 3 September. DSS menawarkan beragam atraksi, restoran, hotel, dan pusat perbelanjaan dengan penawaran eksklusif, pertunjukan, dan bahkan tiket gratis untuk keluarga. Berikut ini rekomendasi aktivitas yang patut dicoba.

Baca juga:

Destinasi Wisata di Dubai yang Wajib Dikunjungi

dubai
Dubai menawarkan rangkaian aktivitas dan destinasi musim panas yang menyenangkan bagi keluarga. (Foto: Maverick)

Belanja

Selama program DSS berlangsung, pusat perbelanjaan di kota Dubai tidak hanya menawarkan diskon hingga 75%, pengunjung dapat menemukan beragam hiburan keluarga terbaik. Seperti di Mercato Mall, para turis dapat menikmati pertunjukan sirkus yang memukau setiap hari pukul 16.00 waktu setempat hingga 22 Agustus.

Kuliner

Manjakan lidah selama Summer Restaurant Week berlangsung dari 18 hingga 27 Agustus. Selama periode ini, restoran terbaik Dubai menawarkan menu spesial dengan harga khusus. Restoran untuk anak-anak seperti Pinkberry, Shake Shack, P.F. Chang's, dan Le Pain Quotidien juga memiliki penawaran menarik sepanjang musim panas.

Menginap di Hotel

Keluarga yang berlibur dengan anak dapat memanfaatkan penawaran "Kids Go Free". Program ini memberikan harga khusus bagi anak-anak untuk menginap di beberapa hotel bintang tiga, empat, dan lima seperti Atlantis, The Palm, atau Park Hyatt Dubai.

Baca juga:

Seberapa Besar Dubai Reefs?

dubai
Keluarga yang berlibur dengan anak dapat memanfaatkan penawaran "Kids Go Free". (Foto: Maverick)

Menonton Atraksi

Setelah bersantai di hotel, para turis dapat menikmati berbagai hiburan lainnya di Modesh World. Tempat hiburan ini cocok bagi anak-anak dan orang tua.

Pengunjung akan disambut dengan wahana yang seru, makanan lezat, serta kesempatan untuk berinteraksi dengan tokoh kesayangan Dubai:u Modesh dan Dana.

Jangan lewatkan juga museum es krim baru di Dubai, yaitu MELT. Cocok bagi yang hobi berburu tempat instagrammable.

Jika menyukai ketinggian, para turis dapat menikmati pemandangan indah Dubai dari beberapa titik. Misalnya di At the Top di lantai 124 dan 125 Burj Khalifa, di Sky Views Observatory di Hotel Address Sky View setinggi 219,5 meter, atau di The View di lantai 52 Palm Tower di Palm Jumeirah.

Tiga tempat ini menawarkan penawaran khusus bagi anak-anak di bawah umur 13 tahun. Dari sini, pengunjung bisa melihat lanskap kota Dubai yang modern. (dru)

Baca juga:

Audemars Piguet Edisi Spiderman Terjual Rp 93 Miliar di Pelelangan Dubai

#Dubai #Uni Emirat Arab #Wisata #Liburan
Bagikan
Bagikan