4 Provinsi di Tiongkok Turunkan Level Darurat Corona Direktur RS Wuhan Tiongkok meninggal akibat virus corona. (Foto: Antara)

Merahputih.com - 4 provinsi di Tiongkok yakni Yunnan, Guangdong, Shanxi dan Guizhou pada Senin (24/2) menurunkan level darurat virus corona.

Baca Juga:

Begini Kondisi Ratusan WNI di Kapal Westerdaam Pasca Terdeteksi Virus Corona

Provinsi Yunnan dan Guizhou menurunkan tingkat tanggap darurat mereka dari level I menjadi level III, sementara provinsi Guangdong dan Shanxi menurunkan statusnya ke level II.

Sebanyak tujuh orang yang terinfeksi 2019-nCoV diizinkan meninggalkan Rumah Sakit Zhejiang University di Hangzhou, China, Rabu (5/2), setelah dinyatakan sembuh total dari virus mematikan itu. (ANTARA/HO-ChinaNews/mii)
Sebanyak tujuh orang yang terinfeksi 2019-nCoV diizinkan meninggalkan Rumah Sakit Zhejiang University di Hangzhou, Tiongkok, Rabu (5/2), setelah dinyatakan sembuh total dari virus mematikan itu. (ANTARA/HO-ChinaNews/mii)

"Tiongkok memiliki sistem tanggap empat tingkat terkait darurat kesehatan masyarakat guna menetapkan langkah apa yang bakal diberlakukan, dengan level I yang berarti paling serius," tulis komisi kesehatan Tiongkok dalam laporannya seperti dikutip Antara, Senin (24/2).

Baca Juga:

Mewabahnya Virus Corona Peluang Industri Farmasi Dalam Negeri Perkuat Diri

Provinsi Gansu menjadi yang pertama menurunkan level darurat pada Jumat, yang kemudian disusul oleh Liaoning pada Sabtu. (*)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH