4 Podcast Genre Komedi Bikin Kamu Gembira

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Sabtu, 04 Maret 2023
4 Podcast Genre Komedi Bikin Kamu Gembira
Terdapat banyak podcast komedi yang bisa menjadi rekomendasi kamu untuk gembira. (Foto: Unsplash/Austin Distel)

INGIN di rumah tapi gembira? Dengarkan podcast saja. Ada sejumlah podcast bergenre komedi yang siap mengocok perutmu dan membuat hati bergembira karena kamu tertawa.

Tertawa akan memberikan kegembiraan karena membuat tubuh kamu terasa nyaman. Setelah tertawa, selama 45 menit selanjutnya otot kamu juga akan terasa rileks. Tertawa juga dapat melepas hormon endorfin pada tubuh yang menghasilkan perasaan gembira pada tubuh. "(Endorfin) juga bisa menyembuhkan rasa sakit untuk sementara," demikian menurut penjelasan pada laman helpguide.org.

Nah, berbagai podcast komedi berbahasa Indonesia siap membuat sebangsa bergembira berkat konten-konten jenaka terkandung di dalamnya. Podcast-podcast tersebut dapat kamu temukan di Spotify dan mengahadirkan sejumlah komedian ternama Indonesia. Apa saja?

Baca Juga:

Gembira Nonton Konser Musik dengan Outfit Keren

Podcast Podkesmas di aplikasi Spotify. (Foto: Tangkapan layar Spotify)

1. Podkesmas

Podkesmas memiliki kepanjangan Podcast Kesehatan Masyarakat. Namun, bukan berarti podcast ini membahas tentang kesehatan yang ada di kehidupan masyarakat secara keseluruhan.

Siniar ini diisi oleh komedian ternama Indonesia seperti Imam Darto, Ananda Omesh, Surya Insomnia, dan Angga Nggok.

Podacst ini membahas tentang keadaan finansial, mental, kenangan masa kecil, dan juga beberapa kali tentang kesehatan. Pembahasan dari Podkesmas dibalut dengan candaan sehari-hari dan membuat yang mendengarkannya seperti mengobrol bersama teman.

2. Agak Laen!

Podcast yang masih satu perusahaan dengan Podkesmas ini menghadirkan komika-komika ternama sebagai pembawa acara. Mereka ialah Indra Jegel, Oki Rengga, Boris Bokir, dan Bene Dion. Podcast dengan candaan dan logat Batak kental ini membahas tentang pengalaman unik atau aneh dari para komika yang membuat para pendengarnya dikocok perutnya melalui guyonan khas Batak.

Baca Juga:

Gembira Itu Relatif

3. Podcast Fitrop

Berawal dari kejadian-kejadian unik di kehidupan rumah tangga Fitri Tropica (Fitrop) yang kerap dibagikan melalui Instagram Stories, Fitrop memilih untuk menjadikannya sebuah podcast. Podcast Fitrop membagikan beragam konten dari pembahasan film unik sampai kejadian unik.

Tidak hanya bersama suaminya, Fitrop juga kerap mengajak asisten rumah tangga, tim produksi, bahkan orang tuanya untuk ikut bergabung dalam podcastnya. Hal tersebut yang menjadikan podcast dari Fitrop menjadi lebih kekeluargaan meski dibaluri dengan candaan.

Podcast Mendoan di aplikasi Spotify. (Foto: Tangkapan Layar_Spotify)

4. Mendoan

Podcast ini menghadirkan pembahasan yang juga beragam, dari kehidupan sosial sampai ke horor. Mendoan diisi oleh dua orang yaitu Dono dan Tian. Dalam podcast ini juga kerap menghadirkan beberapa tamu yang diajak untuk bincang-bincang bersama dengan candaan khas Jawa. (mro)

Baca Juga:

Bergembira dengan Bermain Gim

#Maret Sebangsa Bergembira
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan