4 Pemain Bintang yang Diprediksi Gagal Bersinar di Piala Dunia 2018 Paul Pogba

MerahPutih.com - Piala Dunia 2018 bakal bergulir di Rusia, Kamis (14/6). Pertandingan antara Rusia menghadapi Arab Saudi bakal membuka ajang empat tahunan tersebut.

Piala Dunia 2018 selalu menarik untuk diikuti, bukan hanya karena kompetisi ini berlangsung empat tahun sekali, tetapi aksi dari deretan pemain bintang di tim nasional selalu dinantikan penggila sepak bola. Terlebih, Piala Dunia merupakan trofi yang selalu diimpikan setiap pesepak bola.

Bintang Barcelona, Lionel Messi, bahkan rela menukar seluruh trofi yang dimilikinya jika bisa menjuarai Piala Dunia. Namun, Messi belum bisa mewujudkan hal tersebut, capaian terbaik Messi hanya membawa tim nasional Argentina menjadi runner up pada Piala Dunia 2014.

Piala Dunia juga seakan menjadi ajang yang mematikan sinar para bintang sepak bola. Berjaya bersama klub, beberapa pesepak bola justru tampil melempem ketika membela tim nasional.

Berikut ini Bolaskor.com bakal berikan empat bintang yang kemungkinan besar bakal gagal bersinar bersama tim nasional pada Piala Dunia 2018.

1. Paul Pogba

Paul Pogba

Performa Paul Pogba sebagai bintang lapangan hijau dalam beberapa tahun terakhir memang tak bisa diragukan. Pemain asal Prancis itu selalu memegang peranan penting baik saat masih membela Juventus atau Manchester United.

Namun, penampilan Pogba diragukan pada Piala Dunia 2018 kali ini. Bahkan suporter tim nasional Prancis sampai memberikan ejekan kepada Pogba karena tak menunjukkan penampilan impresif.

Inkonsistensi permainan pada musim 2017/2018 bersama Manchester United menjadi penyebab Pogba diragukan bisa bersinar. Bahkan, Pogba dikabarkan mengalami keretakan hubungan dengan manajer The Red Devils, Jose Mourinho.

2. Mario Mandzukic

Mario Mandzukic. Foto: Zimbio

Sebagai seorang striker, Mario Mandzukic tentu diharapkan tim nasional Kroasia untuk menjadi mesin gol pada Piala Dunia 2018. Akan tetapi, usianya yang sudah menginjak 32 tahun membuat penampilannya diragukan bisa bersinar.

Pada musim 2017/2018, Mandzukic bahkan hanya mencetak 10 gol dari 38 pertandingan bersama Juventus. Melihat kondisi tersebut, tim nasional Kroasia tampaknya bakal lebih berharap pada Ivan Perisic atau Luka Modric untuk mencetak gol pada Piala Dunia 2018.

3. Dele Alli

Dele Alli. Foto: Zimbio

Bukan rahasia umum kalau tim nasional Inggris selalu tampil mengecewakan pada ajang apapun meski selalu bertabur pemain bintang. The Three Lions bahkan harus rela disingkirkan Islandia pada Piala Eropa 2016.

Dari sekian banyak deretan pemain bintang pada skuat asuhan Gareth Southgate, Dele Alli disebut-sebut tak akan mampu berbicara banyak pada Piala Dunia 2018. Mentalitas menjadi alasan mengapa Alli bakal melempem pada ajang empat tahunan tersebut.

Penampilan Alli bersama Tottenham Hotspur tentu tak bisa dianggap remeh. Alli berhasil mencetak 22 gol dari 50 pertandingan The Lily Whites pada musim 2016/2017, tetapi level permainan itu tampaknya tak akan bisa dibawanya saat membela tim nasional Inggris.

4. Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain. Foto: Zimbio

Berbicara tim nasional Argentina, sosok yang paling disebut tentu Lionel Messi yang menanggung beban paling berat membawa Albiceleste bercaya pada Piala Dunia 2018. Padahal beban tersebut seharusnya ada pada Gonzalo Higuain sebagai ujung tombak tim nasional Argentina.

Kemampuan Higuain sebagai striker di level klub sudah tak perlu pembuktian. Namun, performa itu tak pernah ditunjukkanya bersama tim nasional Argentina. Dari 70 penampilan, Higuain juga hanya mencetak 30 gol untuk Albiceleste.


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH