4 Pekerjaan Ini Cocok untuk Kamu yang Gemar Bepergian Pekerjaan yang Cocok untuk Kamu yang Hobinya Traveling (Foto: Pexels/Oleksandr Pidvalnyi)

DUNIA kini bisa sangat mudah untuk kita lihat berkat bantuan teknologi yang ada saat ini. Namun, dunia yang terlihat kecil ini membuat orang sangat gemar bepergian karena ingin merasakan lokasi yang berbeda, budaya yang berbeda, dan mengenal orang-orang baru.

Untuk bepergian kamu tidak perlu merencanakannya satu tahun sekali, kamu bisa memilih pekerjaan-pekerjaan yang mengharuskanmu untuk bepergian setiap harinya. Melansir laman thetravel, berikut beberapa pekerjaan yang cocok untuk kamu yang gemar bepergian.

Baca juga:

5 Pekerjaan Simpel yang Bisa Dilakukan Generasi Milenial di Era Digital, Bisa Tajir Mendadak!

1. Pramugari

4 Pekerjaan Ini Cocok untuk Kamu yang Gemar Bepergian
Pramugari Adalah Pekerjaan Yang Mengasyikkan (foto: Escape)

Banyak orang yang ditanyakan mengenai pekerjaan apa yang mengharuskan kamu berpergian, jawaban mereka semuanya sama yaitu pramugari.

Tuntutan pekerjaan pramugari memang mengharuskan untuk selalu bepergian kemana saja, jika kamu ingin berkeliling Indonesia kamu bisa mendaftar sebagai pramugari penerbangan regional. Jika ingin bepergian ke luar negeri kamu bisa mendaftar ke pramugari penerbangan internasional.

Baca juga:

Berjuang demi Hidup Nyaman, Coba Pekerjaan Sampingan yang Seru Ini

Selain kamu bisa bepergian saat bekerja, beberapa maskapai penerbangan menyediakan penerbangan secara gratis meski kamu tidak sedang bertugas. Sehingga hal tersebut sangat memudahkan kamu untuk liburan kemanapun.

2. Pemandu Wisata

4 Pekerjaan Ini Cocok untuk Kamu yang Gemar Bepergian
Pemandu Wisata Membuat Kamu Berbagi Cerita Pengalaman Pribadimu (foto: ulduz tourizm)

Apakah kamu ingin mengunjungi negara-negara di asia yang belum pernah kamu kunjungi? Mungkin bekerja sebagai pemandu wisata adalah salah satu alternatifnya.

Ketika mengambil pekerjaan tersebut kamu akan diajarkan tentang sejarah dan budaya di berbagai tempat, karena kamu akan menyampaikannya ke wisatawan yang akan menggunakan jasamu. Kamu dapat membagikan tentang apapun yang kamu sukai di negara tersebut.

Baca juga:

Seperti Apa Sebenarnya Hidup dan Pekerjaan Seorang 'Influencer' Media Sosial?

Jika kamu sudah bosan di negara tersebut kamu bisa meminta untuk pindah ke negara lainnya, sehingga wawasanmu tentang beberapa negara sangatlah luas.

3. Sopir Truk

4 Pekerjaan Ini Cocok untuk Kamu yang Gemar Bepergian
Menjadi Supir Truk Membuat Kamu Mengetahui Jalan Ke Kota kota Lain (Foto: Pexels/Le Minh)

Sebenarnya ada kelebihan dan kekurangan dalam pekerjaan ini, keekurangannya kamu akan menjadi sangat lelah karena harus mengendarai truk yang besar selama satu hingga dua hari, jadi kamu harus memiliki tenaga yang ekstra untuk memilki pekerjaan ini. Kelebihannya karena kamu harus mengendarai dari satu kota ke kota lainnya, kamu bisa mengetahui kota-kota baru yang bahkan belum pernah kamu kunjungi sebelumnya.

4. Pekerja di Kapal Pesiar

4 Pekerjaan Ini Cocok untuk Kamu yang Gemar Bepergian
Pekerjaan Ini Membuatmu Mengetahui Pantai di Berbagai Negara Maupun Kota (Foto: Pexes/Matthew Barra)

Tidak jauh berbeda dari apa yang dilakukan pramugari, karena mereka akan melakukan perjalanan yang panjang dari satu negara ke negara lainnya yang sudah dijadwalkan oleh perusahaan. Memang ada kemungkinan kamu hanya berada diatas kapal selama perjalanan.

Baca juga:

Pekerjaan Impian itu Seperti Apa?

Tetapi setiap perusahaan memiliki jadwal bagi para karyawannya untuk libur dahulu saat kapal akan berlabuh. Dengan waktu yang sudah diberikan kamu dapat pergi ke pantai untuk mengenal tempat baru tersebut. (ape)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH