4 Pasangan Ayah-Anak Ini Pernah Satu Lapangan dengan Gianluigi Buffon Gianluigi Buffon. (Zimbio)

Merahputih.com - Tak perlu lagi diragukan totalitas yang pernah dilakukan Kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon. Buffon merupakan salah satu kiper terbaik di dunia. Ia juga tercatat punya karier yang panjang dalam sejarah sepak bola.

Menjalani debut bersama Parma pada 1995, Buffon masih bermain hingga kini. Bahkan, ribuan pesepak bola pernah dihadapinya sepanjang karier. Buffon bermain untuk beberapa generasi pemain.

Karier Gianluigi Buffon pun tidak dapat dipandang sebelah mata. Mengawali karier bersama Parma yang tengah naik daun pada pertengahan 1990an, dia sempat membela raksasa Italia, Juventus.

Kini, meski memasuki kepala empat, Gianluigi Buffon masih tampil kompetitif. Eks kapten timnas Italia itu merupakan kiper utama klub kaya dari Prancis, PSG.

Gianluigi Buffon. Foto: Zimbio

Berbagai trofi bergengsi telah dimenangi Gianluigi Buffon sepanjang kariernya. Termasuk di antaranya Scudetto, Coppa Italia, hingga Piala Dunia.

Memiliki karier yang panjang tentunya membuat Gianluigi Buffon telah berada satu lapangan dengan pesepak bola top, baik sebagai kawan maupun lawan. Uniknya, di antaranya ada yang merupakan ayah dan anak.

"Sejujurnya terkadang saya merasa aneh. Namun, setelah berusia 40 tahun segalanya terjadi. Saya menghadapi Federico Chiesa, yang ayahnya merupakan teman sekamar saya di Parma," tutur Gianluigi Buffon kepada FourFourTwo.

Setidaknya, terdapat empat pasangan ayah dan anak top yang pernah satu lapangan dengan Gianluigi Buffon. Lantas, siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya:


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH