4 Orang Tertimbun Longsor Proyek Perumahan di Sleman

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Selasa, 03 Januari 2023
4 Orang Tertimbun Longsor Proyek Perumahan di Sleman
Longsor di Sleman. (Foto: MP/Cahyo)

MerahPutih.com - Material proyek pembangunan sebuah perumahan di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, yang sedang dalam tahap membangun pondasi talud longsor dan menimpa empat pekerja bangunan, Senin (2/1).

Humas Basarnas DIY Pipit Eriyanto mengatakan, kejadian longsornya material yang mengubur empat pekerja bangunan ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Mendapat laporan ini petugas gabungan dari Basarnas, BPBD, dan relawan pun kemudian melakukan evakuasi.

Baca Juga:

Dua Hari Kedepan DKI Alami Cuaca Ekstrem, Berdampak Banjir dan Tanah Longsor

Dari hasil evakuasi, tiga orang sudah berhasil ditemukan dan satu orang masih dalam tahap pencarian. Ketiga korban ini kemudian dilarikan ke RS untuk mendapatkan pertolongan.

Pipit merinci tiga korban adalah Karsono (50), Karju (40) dan Dodi (53) yang merupakan warga Kabupaten Gunungkidul, DIY dan sudah berhasil dievakuasi.

Sementara satu lainnya adalah Surya (32) warga Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, yang masih dalam tahap pencarian.

"Empat pekerja tertimbun saat sedang membuat talud untuk pondasi. Taludnya sedalam tujuh meter. Kejadiannya sekitar jam 15.00an," ungkap Pipit.

Pipit menerangkan untuk pencarian satu korban tertimbun longsor dihentikan sementara pada Senin (2/1) malam karena kondisi tanah yang labil dan hujan. Rencananya pencarian akan kembali dilakukan Selasa (3/1).

Pipit menambahkan pada Senin (2/1) pihaknya mengerahkan puluhan personel untuk evakuasi terhadap para korban.

Selain itu evakuasi juga ditambah dengan melibatkan anjing pelacak dari tim K-9 Polda DIY untuk melakukan penyisiran. (Cahyo/Yogyakarta)

Baca Juga:

Korban Hilang Akibat Gempa dan Longsor di Cianjur Bertambah

#Bencana Alam #Rawan Bencana #Cuaca Buruk #Prakiraan Cuaca
Bagikan
Bagikan