4 Negara yang Berpotensi Sulitkan Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 24 Mei 2018
4 Negara yang Berpotensi Sulitkan Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018
Timnas Indonesia U-23. Foto: PSSI/Twitter

MerahPutih.com - Perhelatan Asian Games 2018 tinggal menghitung hari. Indonesia dipercaya untuk menggelar pesta olahraga se-Asia itu di dua kota yakni Jakarta dan Palembang.

Pemerintah bersama dengan panitia pelaksana Asian Games, INASGOC, sedang mempersiapkan segalanya baik faktor teknis dan non-teknis untuk menyukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018.

Tak hanya Pemerintah Republik Indonesia dengan INASGOC, seluruh cabang olah raga juga sudah melakukan persiapan demi membawa harum nama Indonesia di Asian Games 2018. Tak kecuali cabang olah raga sepak bola.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai induk sepak bola Tanah Air telah merancang progam bersama tim kepelatihan Timnas Indonesia U-23. Berbagai pemusatan latihan dan uji coba dilaksanakan, demi target empat besar Asian Games 2018.

Timnas Indonesia U-23. Foto: PSSI

Seperti diketahui, pada ajang Asian Games 2018, regulasi cabang olah raga sepak bola mewajibkan tim nasional U-23 yang turun. Dengan hanya memperbolehkan tiga pemain senior untuk ikut serta. Layaknya Olimpiade.

Meski begitu, jalan Timnas U-23 mencapai target empat besar tak semulus jalan tol. Ada beberapa negara yang pasti menjadi batu sandungan Timnas U-23 untuk mencapai target empat besar. Empat negara ini disebut-sebut sebagai calon juara, karena memiliki materi yang mumpuni.

Siapa saja mereka? Berikut 4 negara kuat yang bisa jadi batu sandungan Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018:

#Timnas Indonesia U-23 #Asian Games 2018
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan