4 Nama Cawagub yang Diusulkan Gerindra Harus Punya Kapasitas dan 'Track Record' Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago. (MP/Ponco Sulaksono)

Merahputih.com - Pengamat Politik Sekaligus Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago menilai empat nama baru yang diajukan Gerindra sebagai cawagub DKI harus memilki representasi mewakili partai pendukung.

"Nama-nama yang ada saya pikir harus punya kapasitas, track record harus jelas dan representasi parpol," ujar Pangi kepada wartawan, Sabtu (9/11).

Baca Juga

DPRD Tolak 2 Cawagub DKI Jagoan PKS, Taufik Gerindra Siap Ambil Alih

Namun Pangi menyayangkan rilis empat nama secara dadakan. Pasalnya Gerindra seolah mempermalukan PKS yang telah lebih dulu mengusung dua kadernya yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

"Saya engga habis pikir juga bukannya Gerindra sudah memberikan ke PKS kursi Wagub DKI, ini sama saja Gerindra mempermalukan PKS dengan pakai Fit and Proper Test segala, namun tetap ngak happy ending," tuturnya.

Direktur Lembaga Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago (MP/Asropih)

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik membenarkan ada empat nama kandidat cawagub terbaru dari Gerindra.

"Iya bener. Keempat nama tersebut adalah Dewan Penasihat DPP Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry J Yuliantoro, Sekretaris Jenderal Gerindra Ariza Patria, dan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah," kata Taufik.

Baca Juga

Undang Anies Hadiri Kongres, Nasdem Pastikan Bukan Untuk Pilpres 2024

Ia menuturkan, empat nama tersebut akan diajukan kepada DPP PKS sebagai salah satu partai pengusung Anies-Sandi di Pilkada 2017 lalu.

"Makanya kita usulkan ke PKS. Bisa disandingkan (dengan dua cawagub dari PKS). Bisa begitu kan," tegasnya. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH