4 Musisi Mancanegara yang Bakal Manggung di Jakarta Blues International Festival 2019 Paul Gilbert jadi salah satu penampil mancanegara di Jakarta Blues International Festival 2019 (Foto: loudhailermagazine)

JIKA kamu suka musik blues, event yang satu ini tidak boleh terlewatkan. Jakarta Blues International Festival, gelaran konser skala internasional yang diadakan pada 7-8 Desember 2019. Akan ada banyak musisi blues dari Indonesia maupun mancanegara yang akan menghibur penonton selama dua hari. Dari luar negeri akan ada Paul Gilbert, Ken Hensley, The Calling, Bumblefoot, dan masih banyak lagi musisi lainnya.

4 Musisi Mancanegara yang Bakal Manggung di Jakarta Blues International Festival 2019
Poster dari Konser Jakarta Blues International Festival (Foto: jakartablues )

Musisi perwakilan tuan rumah juga tidak menarik, di antaranya termasuk Gugun Blues Shelter, The Rollies, Adrian Adieoetomo. Semua akan menggaungkan kembali musik blues dan memeriahkan Jakarta Blues International Festival 2019.

Baca juga:

Dahsyat! Synchronize Fest 2019 Umumkan 10 Penampil Bergenre EMO

Buat kamu yang berencana hadir ke Jakarta Blues Intenational Festival 2019, kenali dulu nih empat musisi mancanegara yang akan meramaikan panggung di Tennis Indoor Senayan Desember nanti.

1. Paul Gilbert

4 Musisi Mancanegara yang Bakal Manggung di Jakarta Blues International Festival 2019
Paul Gilbert, Gitaris Band Legendaris Mr Big (Foto: jakartablues )

Paul Gilbert adalah musisi yang menjalani karirnya menjadi gitaris rock dan metal. Sebagai co-founder band legendaris Mr. Big dan mantan gitaris Racer X, Gilbert sudah terkenal dengan permainan gitarnya yang ciamik sejak 17 tahun.

Tak heran, mendengar solo gitarnya di lagu-lagu Racer X mungkin akan membuatmu kaget ketika mendengar dan mengetahui usianya saat merekam lagu tersebut.

Paul Gilbert bersama Mr. Big terkenal dengan smusiknya yang sempat merajai industri musik dunia. Salah satu lagu dari album Lean to It yang berjudul To Be With You, hingga sekarang masih menjadi lagu tersukses sepanjang masa.

2. Ken Hensley

4 Musisi Mancanegara yang Bakal Manggung di Jakarta Blues International Festival 2019
Ken Hensley, usia senja tak membuatnya berhenti bermusik (Foto: jakartablues )

Ken Hensley adalah musisi kelahiran 1945. Hensley sudah mahir dalam bermain gitar pada usia 12 tahun, apalagi dirinya juga pernah menulis beberapa lagu untuk band legendaris terkenal sekelas Rolling Stones.

Salah satu lagu terkenal dan membuatnya meraih kesuksesan dadalah lagu yang berjudul Uriah Heep yang dirilis pada tahun 1975. Walau tak lagi muda, Hensley tetap bisa bermusik dengan baik hingga sekarang.

Baca juga:

'Full Lineup' SHVR Ground Festival 2019, Salah Satunya Hailee Steinfeld

3. The Calling

4 Musisi Mancanegara yang Bakal Manggung di Jakarta Blues International Festival 2019
The Calling, band yang masih terdengar lagunya oleh Milenial (Foto: jakartablues )

The Calling adalah band asal AS. Band ini beranggotakan empat orang. Yakni Alex Band, Art Pacheco, Jake Fehres, dan Sean Kipe. Salah satu album pertama yang membuat The Calling menjadi sukses adalah album Camino Palmero yang dirilis pada tahun 2001.

Band ini resmi bubar pada tahun 2013. Tetapi eks vokalis The Calling akan meramaikan ke gelaran Jakarta Blues International Festival 2019. Belum diketahui siapa yang akan menjadi band pengiringnya. Lagu paling terkenal dari The Calling yakni Wherever You Will Go yang hingga sekarang masih diputar di beberapa cafe juga radio di Indonesia.

4. Bumblefoot

4 Musisi Mancanegara yang Bakal Manggung di Jakarta Blues International Festival 2019
Bumblefoot. Pemusik Serba Bisa yang Direkrut Oleh Guns N' Roses (Foto: jakartablues )

Ron 'Bumblefoot' Thal adalah musisi kelahiran 1969. Menjadi vokalis, penulis lagu, dan produser adalah telah menjadi kehidupan sehari-harinya hingga saat ini.

Bumblefoot juga pernah direkrut band Guns N' Roses, debutnya pada album Chinese Democracy sebagai lead guitarist. Dibawa Guns N' Roses untuk berkeliling dunia adalah pengalaman terbaik yang pernah dialaminya. Selain itu ia juga turut berkontribusi untuk salah satu album Guns N' Roses yang dirilis pada 2008.

Skill dan aksi gitar solo keren yang disuguhkannya, membuatnya cocok untuk memakai gitar berkepala dua bernama Vigier Cheese dengan desain kustom yang sangat khas. (dnz)

Baca juga:

Pernah Dipakai Para Legenda Musik, 4 Gitar Ini Dijual dengan Harga Fantastis



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH