4 Mitos Kecantikan ini Pantang Dipercaya

Rina GarminaRina Garmina - Sabtu, 10 Februari 2018
4 Mitos Kecantikan ini Pantang Dipercaya
Mitos kecantikan bisa memicu jerawat. (Foto: Pixabay)

SIAPA pun ingin terlihat cantik. Saking menggebu-gebunya hasrat mendapatkan kecantikan wajah yang paripurna, apa pun saran yang orang bilang melalui Om Google diikuti.

Padahal, tidak semua saran itu benar alias cuma mitos! Sudah tahu apa saja mitos-mitos kecantikan terbaru yang berseliwer di Om Google? Ini jawabannya.

1. Tidur dengan make-up mineral

Tidur
Jangan tidur dengan wajah bermake-up. (Foto: Pixabay)

Banyak yang percaya make-up mineral sebagai produk perawatan kulit yang natural dan non-comedogenic. Hampir semua merek menyebut alas bedak berbahan mineral bagus buat Anda. Sampai-sampai diklaim aman bila dipakai tidur.

Sebenarnya klaim itu sulit dibuktikan kebenarannya. Tidur dengan make-up bisa merusak kesehatan kulit. Apalagi kalau Anda punya kulit sensitif yang mudah berjerawat atau alergi. Bermain aman dan bersihkan wajah dengan micellar water dan kapas. Jangan malas membersihkan wajah!

2. Tinted moisturizer melembapkan kulit

Tinted Moisturizer
Ilustrasi Tinted moisturizer. (Foto: Pixabay)

Tinted moisturizer adalah alas bedak ringan. Banyak yang mengira produk ini dapat melembapkan kulit. Faktanya, tidak seutuhnya benar.

Tinted moisturizer bukan lah produk perawatan kulit wajah yang tepat untuk dipakai di ruangan dengan AC menyala. Selalu aplikasikan krim wajah atau pelembap ringan sebelum memakai alas bedak untuk menjaga kelembapan kulit. Tips ini berlaku bagi pemilik kulit kering.

3. Membersihkan make-up dengan facial scrub di malam hari

Membersihkan wajah
Membersihkan wajah. (Foto: Pixabay)

Eksfoliasi memang bagus. Tetapi tidak boleh terlalu sering. Kalau keseringan, wajah bukannya mulus, malah kering dan bisa saja beruntusan.

Lakukan eksfoliasi kulit wajah hanya satu atau dua kali seminggu. Anda bisa melakukannya menggunakan facial scrubs khusus untuk eksfoliasi. Penting diingat, facial scrub tidak serta merta membersihkan sisa make-up di wajah. Anda mesti menggunakan serangkaian pembersih wajah.

4. Menggunakan minyak kelapa sebagai pelembap

Minyak kelapa
Minyak kelapa. (Foto: Pixabay)

Banyak yang menyangka minyak kelapa sudah cukup untuk melembapkan kulit wajah. Sesungguhnya minyak kelapa belum cukup melembapkan.

Bukan cuma itu. Minyak kelapa juga bisa memicu munculnya komedo dan jerawat. Bagi yang tidak cocok dengan minyak kelapa, Anda bisa mencoba minyak jojoba. Yang terpenting, sesuaikan produk kecantikan dengan jenis kulit wajah Anda.

Jika ingin kulit cantik paripurna, Anda sebaiknya menghindari mitos-mitos tersebut. (*)

#Tips Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan