4 Menu Sarapan Sehat dan Mudah untuk Hari Senin

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 25 September 2017
4 Menu Sarapan Sehat dan Mudah untuk Hari Senin
Hari Senin boleh sibuk, tapi jangan lupa sarapan (Foto: pumpkinnspice)

HARI Senin menjadi hari pertama Anda memulai aktivitas kembali. Di hari pertama ini tentu setiap orang akan sibuk dan terburu-buru untuk pergi ke kantor. Anda boleh saja sibuk, tapi jangan lupa untuk sarapan.

Dengan menyantap makanan, energi pun akan terisi untuk menjalani aktivitas seharian. Karena hari Senin akan sibuk, Anda bisa mencoba empat menu sarapan ini. Selain mudah membuatnya, menu ini juga amat menyehatkan.

1. Roti panggang avokad

(Foto: foodnetwork)

Tidak ada salahnya Anda sarapan roti dengan topping buah pada Senin pagi. Dengan kandungan karbohidrat dan vitamin dari avokad, energi Anda pun akan terjaga. Cukup panggang roti, lalu oleskan alpukat di atasnya. Jika ingin tambahan rasa, taburkan gula dan bubuk cokelat.

2. Oatmeal telur

(Foto: macheesemo)

Tidak selalu oatmeal disantap dengan rasa manis. Anda bisa mengaplikasikan rasa asin juga. Masak oatmeal, kemudian campurkan orak-arik telur serta sayuran ke dalamnya. Anda bisa menambahkan garam secukupnya untuk menambahkan rasa gurih. Orak-arik telur juga bisa Anda ganti dengan telur rebus atau telur mata sapi setengah matang.

3. Yogurt Parfait

(Foto: vegkitchen)

Bisa dibilang menu sarapan ini paling mudah. Anda hanya cukup menyediakan gelas. Tuang yoghurt ke dalam gelas dan tambahkan buah secara berlapis. Pilih buah sesuai selera Anda, bisa apel, blueberry atau stroberi. Jangan lupa taburkan granola di atasnya.

4. Nasi goreng kacang polong

(Foto: myrecipes)

Ingin sarapan yang sedikit nendang? Nasi goreng kacang polong jawabannya. Panaskan minyak, buat orak-arik telur, tamnbahkan beberapa bumbu, seperti bawang puth, kecap asin, garam, merica, dan kecap manis . Tambahkan pula kacang polong di dalamnya. Nasi goren lezat pun siap dinikmati. (ikh)

Baca juga artikel 4 Jenis Makanan ini Wajib Hadir pada Menu Sarapan Ibu Hamil

Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan