4 Manfaat Tak Terduga Daun Seledri untuk Kecantikan dan Kesehatan Beberapa manfaat daun seledri untuk kecantikan (Foto: Pixabay/Jackmac34)

DAUN seledri bukanlah satu yang asing kita dengar. Daun ini biasanya digunakan sebagai penambah aroma dalam masakan, daun seledri juga sangat popular sebagai makanan kesehatan lo.

Tidak hanya kesehatan saja, namun daun seledri juga bermanfaat bagi kecantikan. Sayuran hujau yang satu ini kaya akan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E.

Ternyata sejak ratusan tahun lalu daun ini sudah digunakan oleh bangsa romawi lho. Yuk, langsung kita bahas manfaat-manfaat daun seledri bagi kesehatan dan kecantikan!

1. Menjadikan kulit cantik

4 Manfaat Tak Terduga dari Daun Seledri untuk Kecantikan dan Kesehatan
Jus daun seledri menjadikan kulit kamu semakin cantik (foto: pixabay/ivanovgood)


Seledri memiliki kandungan air sekitar 95%. Mengkonsumsi jus seledri secara teratur dapat memenuhi kebutuhan air sehari-hari dan membuat sel-sel kulit terhidrasi. Akibatnya kulit akan menjadi lembut dan lentur.

Selain itu, air dan kandungan antioksidan dalam seledri juga baik untuk detoksifikasi tubuh, menangkal radikal bebas serta mencegah sel-sel kulit dari kerusakan. Akibatnya kulit kamu pun akan bebas dari masalah dan penyakit.

2. Mengatasi kulit berminyak

4 Manfaat Tak Terduga dari Daun Seledri untuk Kecantikan dan Kesehatan
Daun seledri dapat mengatasi kulit berminyak (Foto: pixabay/21150)


Seledri dapat membantu mengurangi masalah kulit berminyak di wajah kamu. Jika kamu memiliki masalah kulit berminyak, kamu dapat mengambil tiga batang seledri, lalu di cuci bersih, iris kecil-kecil, tempatkan di wadah, tuangkan air mendidih dan yang terakhir tutup dengan penutup tunggu sampai dingin.

Ramuan jus seledri ini untuk membilas wajah kamu sebelum tidur. Kamu bisa melakukannya setiap hari agar wajah terbebas dari minyak yang berlebih.

3. Menjaga kulit kamu

4 Manfaat Tak Terduga dari Daun Seledri untuk Kecantikan dan Kesehatan
Daun seledri kaya akan vitamin dan folat penting untuk produksi kolagen (Foto: pixabay/wjxbh)


Jus seledri yang kaya akan vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin K, dan folat penting untuk produksi kolagen. Kolagen sendiri berperan penting dalam menjaga elastisitas kulit dan mencegah kurutan.

Selain itu kalsium, kalium, magnesium, dan selenium di dalamnya akan menjadikan asupan mineral penting yang bisa membuat kulit kamu cerah dan bersinar.

4. Mengatasi Bau mulut

4 Manfaat Tak Terduga dari Daun Seledri untuk Kecantikan dan Kesehatan
Jus daun seledri bisa menghilangkan bau mulut (foto: metroeve.com)


Bau mulut yang disebabkan karena menyikat gigi yang tidak benar, serta bakteri di dalam mulut dapat diatasi dengan daun seledri lo. Mengunyah batang seledri akan mengatasi bau mulut yang disebabkan bakteri terdapat di dalam mulut kamu. (gsh)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH