4 Manfaat Masker Wortel untuk Perawatan Rambut Ilustrasi rambut berkilau dan sehalus sutra (tumblr)

MerahPutih Cantik - Dalam merawat rambut, Anda tidak hanya mengandalkan salon. Karena Anda juga bisa merawat rambut dengan bahan alami yang bisa dibuat di rumah dan digunakan sewaktu-waktu.

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat rambut adalah wortel. Wortel bisa diolah menjadi masker yang baik untuk perawatan rambut. Berikut manfaat masker wortel untuk perawatan rambut seperti yang dilansir carrotmuseum.co.uk:

Rambut berkilau. Masker wortel yang dicampurkan dengan yigurt bisa membuat rambut nampak lebih berkilau. Hal ini dikarenakan perpaduan dari protein wortel dan lemak pada yogurt dapat melapisi rambut agar tetap berkilau.

Menghitamkan rambut. Masker wortel yang dicampurkan dengan kemiri bisa menghitamkan rambut akibat paparan matahari. Hal ini dikarenakan vitamin pada wortel serta kandungan minyak atsiri pada kemiri bisa mengembalikan kehitaman rambut.

Melembutkan rambut. Masker wortel yang dipadukan dengan madu dan pisang bisa melembutkan serta melembabkan rambut.

Menyehatkan rambut. Masker wortel yang dicampur dengan putih telur bisa memberikan manfaat yang luar biasa yakni dapat mengembalikan kesehatan dan menyuburkan rambut. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin dan protein pada masing-masing bahan mampu menutrisi jaringan akar rambut.

 

Baca Juga:

Ubah Warna Rambut Wanita Ini Masuk Rumah Sakit

Hitamkan Rambut Secara Alami dengan Daun Pandan

3 Cara Mudah Pilih Sampo yang Tepat untuk Rambut

3 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kulit dan Rambut

Jenis Makanan yang Bikin Rambut Lebat dan Cepat Panjang



Widi Hatmoko

LAINNYA DARI MERAH PUTIH