4 Makeup Multifungsi yang Harus Selalu Tersedia di Tas Kamu Makeup multifungsi yang akan sangat membantu (foto: pixabay/ymkaaaaaa)

INGIN selalu tampil cantik enggak pake repot? Kamu hanya butuh 4 produk makeup ini lo. Dengan keempat riasan wajah ini, kamu enggak perlu aplikator tambahan dan bisa meminimalisasi ruangan di kantong atau tas khusus makeup kamu.

Cukup dengan empat jenis makeup ini, menjadi cantik bukan lagi hal yang sulit. Yuk lihat riasan wajah apa saja yang harus tersedia di tas kamu.

1. Cushion

4 Makeup Multifungsi yang Harus Selalu Tersedia di Tas Kamu
Cushion yang mudah digunakan dan dibawa kemana-mana (foto: eonline.com)

Cushion dapat digunakan sebagai pengganti bedak maupun foundation. Teksturnya lebih ringan dibandingkan foundation namun tetap memberi coverage yang cukup untuk wajahmu.

Selain itu cushion sudah dilengkapi dengan kaca dan sponge jadi enggak perlu bawa beauty blender atau kuas lagi. Jadinya bakal memudahkan banget kalau mau dibawa kemana-mana.

Tinggal buka, gunakan sponge dan tepuk-tepuk di wajahmu sampai rata. Kalau udah selesai tinggal tutup lagi kemudian riasan kamu sudah "on" deh.

2. Penata Alis dengan Spoolie Brush

4 Makeup Multifungsi yang Harus Selalu Tersedia di Tas Kamu
Cari pensil alis yang memiliki brush biar tidak repot (foto: elle.com)

Setelah menggunakan cushion, saatnya beralih ke alis. Carilah pensil alis yang sudah termasuk dengan spoolie brushnya.

Jadi setelah menggambar alis, kamu bisa segera merapihkannya dengan spoolie brush sehingga tampak lebih natural.

Daripada harus bawa spoolie brush lagi yang pasti akan membuat repot, belum lagi jika hilang. Disarankan untuk gunakan pensil alis yang dilengkapi dengan spoolie brush ya.

3. Maskara

4 Makeup Multifungsi yang Harus Selalu Tersedia di Tas Kamu
Mascara juga bisa digunakan untuk alis (foto: pixabay/Bru-nO)

Bulu mata lentik akan membuat matamu terlihat lebih hidup dan besar. Maskara adalah salah satu makeup yang harus banget ada di kantong makeup kamu.

Maskara biasanya tersedia dalam bentuk yang tidak terlalu besar, jadi pas banget kalau mau dibawa-bawa. Apalagi mascara juga tersedia dalam warna bening. Jadi juga bisa kamu gunakan sebagai pengganti spoolie brush.

Selain bisa untuk membuat bulu matamu terlihat lentik, dengan menggunakan mascara bening ini akan membantu alismu untuk berada di tempatnya lebih lama. Multifungsi bukan?

4. Lipstik

4 Makeup Multifungsi yang Harus Selalu Tersedia di Tas Kamu
Lipstik bisa dijadikan perona pipi dan eyeshadow (foto: zetizen.com)

Saat ini banyak lipstik yang fungsinya bukan hanya untuk memoles bibir. Lipstik sekarang juga bisa digunakan untuk eyeshadow dan perona pipi lo.

Jadi enggak perlu lagi memenuhi kantong makeupmu dengan eyeshadow dan brushnya, perona pipi dan brushnya.

Tinggal pakai liptik dan tangan saja sebagai aplikator. Kamu tinggal memolesnya di area mata untuk eyeshadow kemudian ratakan dengan tanganmu. Kamu juga bisa mengaplikasikannya di pipi dan tepuk-tepuk dengan tangan, dijamin akan langsung terlihat flawless deh. (sam)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya