4 Makanan ini Bikin Wajah Cepat Tua, Yuk Kurangi!

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 13 Maret 2019
4 Makanan ini Bikin Wajah Cepat Tua, Yuk Kurangi!
Kebiasaan buruk mengonsumsi makanan tak sehat bikin wajah cepat terlihat tua. (foto: www.avoskinbeauty.com_I

MERAWAT kulit tentunya tidak sekadar datang ke dokter kulit serta rajin menggunakan beberapa treatment lainnya agar kulit terlihat lebih awet muda. Namun, kamu harus tahu lo bahwa beberapa kebiasaan buruk dapat menjadi penyebab kamu menjadi cepat tua.

Salah satunya bisa disebabkan makanan. Makanan yang harus dihindari untuk mencegah munculnya kerutan ialah makanan yang mengandung gula serta protein berlebihan. Mengonsumsi makanan buruk secara terus-menerus dapat mempercepat proses penuaan kulit dan gigi dari waktu ke watktu. Tentunya kamu tidak mau itu terjadi bukan?

Jika kamu ingin terus awet muda dan tidak ingin menjadi cepat tua, ada baiknya nih kamu ketahui 4 makanan berikut ini yang sebaiknya kamu batasi agar kamu tidak cepat tua.

1. Daging merah

meat
Daging yang dibakar mengeluarkan senyawa karbon yang bisa merusak kulit. (foto: pixanbay/freephotos)

Ternyata daging merah merupakan salah satu makanan yang menyebabkan kerut di wajah terjadi. Daging yang dibakar dapat mengeluarkan senyawa karbon yang tidak hanya merusak kulit tetapi juga tubuh kamu lo. Selain itu, kamu juga harus mengurangi untuk mengkonsumsi daging dalam kemasanan kalengan supaya kulit kamu tetap terjaga kesehatannya.

2. Makanan dengan kandungan susu

cheese, alexklen
Makanan mengandung susu memicu kemunculan hormon stres. (foto: pixabay/alexklen)


Susu memang mengandung kalsium yang dapat menyehatkan tubuh. Namun kamu harus ketahui, makanan dan minuman yang mengandung susu juga bisa menyebabkan munculnya hormon stres dan laktosa . Kedua hal tersebut dapat menjadi pemicu wajah menjadi cepat tua dan berkerut lo

.

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan