Sepak Bola

4 Laga Seru di Jeda Internasional yang Patut Disaksikan

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Jumat, 22 Maret 2019
4 Laga Seru di Jeda Internasional yang Patut Disaksikan
Timnas Belanda vs Timnas Jerman (@FIFA.com)

MerahPutih.com - Jeda kompetisi bukan berarti tidak ada pertandingan yang disaksikan. Meski pertandingan seru klub di negara-negara top Eropa berhenti di jeda internasional ini, masih ada laga-laga seru yang melibatkan timnas negara.

Semakin seru di jeda internasional ini karena tidak sekedar diwarnai oleh laga-laga persahabatan, melainkan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Negara-negara Eropa tentu tidak akan menatap laga di ajang tersebut dengan remeh.

Bermain di Piala Eropa tentu menjadi impian bagi negara-negara Benua Biru, khususnya negara-negara besar sepak bola yang ingin merebut titel Piala Eropa dari sang juara bertahan, Portugal, tahun depan.

Lantas, laga seru apa saja yang dapat disaksikan di jeda internasional yang akan berlangsung selama dua pekan ini? Berikut laga-laga tersebut.

1. Timnas Inggris vs Timnas Republik Ceska

Sesi latihan Timnas Inggris
Sesi latihan Timnas Inggris. (Ist)

Semifinalis Piala Dunia 2018 akan melawan Republik Ceska pada laga pertama grup A, Sabtu (23/3) pukul 02.45 dini hari WIB. Ceska tidak sekuat saat masih diperkuat Petr Cech, Tomas Rosicky, Milan Baros, Paved Nedved, dan Jan Koller.

Kendati demikian, Ceska asuhan Jaroslav Silhavy bisa menguji Inggris arahan Gareth Southgate dengan kolektivitas bermain mereka. Dua pemain Ceska, Tomas Kalas dan Matej Vydra, bermain di Inggris dan cukup mengetahui gaya main Three Lions.

Ceska berpotensi merepotkan Inggris yang masih mencari formula terbaik dari proyek pembinaan pemain muda. Namun tentu saja, bermain di Wembley, Harry Kane dkk diunggulkan memenangi laga nanti.

2. Timnas Portugal vs Timnas Ukraina

Cristiano Ronaldo di sesi latihan Timnas Portugal
Cristiano Ronaldo di sesi latihan Timnas Portugal. (Ist)

Juara bertahan kembali diperkuat megabintang, Cristiano Ronaldo, yang sudah absen bermain sejak Piala Dunia 2018 berakhir. Masih bermain di bawah arahan Fernando Santos, skuat terkini Portugal mengombinasikan pemain senior-muda.

Menarik menanti permainan Portugal saat melawan Ukraina arahan legenda AC Milan, Andriy Shevchenko. Ukraina bisa mengejutkan dengan status non-unggulan. Apalagi, mereka punya pemain-pemain berbakat seperti Yevhen Konoplyanka dan Oleksandr Zinchenko.

Pertandingan akan berlangsung di Estadio da Luz pada Sabtu (23/3) pukul 02.45 dini hari WIB.

3. Timnas Belanda vs Timnas Jerman

Timnas Belanda vs Timnas Jerman
Timnas Belanda vs Timnas Jerman. (Ist)

Pertandingan paling seru di jeda internasional di bulan Maret ini. Dua negara dengan tradisi sepak bola besar di Eropa akan saling bentrok di laga pertama grup C, Senin (25/3) pukul 02.45 dini hari WIB.

Jerman memiliki misi ganda di laga nanti. Selain ingin meraih tiga poin, Die Mannschaft juga ingin membalaskan luka kekalahan di ajang Liga Negara Eropa. Skuat muda bertalenta Ronald Koeman akan diadu oleh tim asuhan Joachim Low.

4. Timnas Prancis vs Timnas Islandia

Sesi latihan Timnas Prancis
Sesi latihan Timnas Prancis. (Ist)

Semenjak menyingkirkan timnas Inggris di 16 besar Piala Eropa 2016, timnas Islandia selalu dipandang sebagai tim kuda hitam yang dapat merepotkan tim-tim besar.

Masih mengandalkan Gylfi Sigurdsson sebagai pemain paling berbakat dalam skuat Islandia, Erik Hamren juga memiliki kolektivitas bermain yang bagus. Tentu saja dapat merepotkan Prancis.

Usai menjuarai Piala Dunia 2018, Prancis asuhan Didier Deschamps bermaksud mengawinkannya dengan Piala Eropa 2020 - seperti halnya Spanyol di Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Les Bleus masih diperkuat pemain-pemain muda yang berpengalaman di klubnya masing-masing. (bolaskor.com)

Baca Juga: Jalan Berliku Manchester City Cari Suksesor Fernandinho

#Sepak Bola #Timnas Belanda #Timnas Portugal
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan