4 Kuliner Mie yang Bikin 'Nagih'

Ana AmaliaAna Amalia - Senin, 06 Juli 2015
4 Kuliner Mie yang Bikin 'Nagih'
abraresto.com

MerahPutih Kuliner - Masyarakat Indonesia sudah sangat terbiasa mengkonsumsi mie, terutama mie instan. Makanan terbuat dari tepung terigu asal Tiongkok ini memang memiliki cita rasa yang enak dan bikin nagih.

Beragam macam mie khas nusantara pun tersedia, mulai dari mie ayam Banyumas, mie tek-tek, mie kocok Bandung, mie Aceh, dan masih banyak lagi.

Tapi kali ini bukan mie asal Indonesia yang mau kita bahas, tapi beberapa menu mie dari manca negara seperti yang dilansir Abraresto.com, berikut ulasannya.

Pad Thai

Pad artinya goreng, Thai adalah Thailand jadi Mie goreng Thailand. Mie ini memiliki sejarah yang panjang, Pad Thai jadi makanan favorit masyarakat Thailand sejak tahun 1930.

Pad Thai ini banyak ditemui di berbagai lokasi kuliner di Thailand, sedangkan di Indonesia kamu bisa menyantap mie satu ini di restoran Thai Alley.

Restoran ini menyajikan kuliner khas Thailand seperti Yam Som O, Gai – salad Thailand dengan buah citrus dan pomelo yang dicampur dengan ayam hingga Somboon Pong Kari, Poo Nim – kari kuning ala Thailand yang disajikan dengan seafood.

Pho Vietnam

Mie satu ini bisa buat rekomendasi kamu yang ingin hidup segat. Pho biasanya berisi kaldu, bumbu-bumbu, herbal, bihun, dan irisan daging sapi dan bakso.

Tak perlu jauh-jauh ke Vietnam, kamu bisa mendapatkan semangkuk Pho hangat di resto Pho 24.

Ramen dan Udon

Nah kalu yang ini pasti udah sering makan dan rasanya dijamin enak kan. Yap, mie asal Jepang ini emang rasanya super enak, bisa pilih mau pedas atau enggak. Rekomendasi untuk mendapatkan ramen dan udon yang maknyus yuk cus ke Marugame Udon, Ikkudo Ichi, atau Ippudo.

Jjajangmyeon

Makanan Korea enggak sebatas Kimchi, Bulgogi, atau Bibimbap aja loh. Negeri Ginseng ini juga pinya mie yang gak kalah dari ramen atau udon, yaitu Jjajangmyeon.

Jjajangmyeon adalah mie yang dimasak dengan saus kedelai hitam kemudian dicampur dengan sayur dan potongan daging sapi atau babi. Untuk menikmati Jjangmyeon di Jakarta juga tidak sulit, ada tempat seperti Legend of Noodle atau pun Jjang Korean Noodle and Grill.

Wah, enak-enak semua yah.

Original artikel dari AbraResto.com, web super lengkap untuk menemukan referensi restoran terkini di Jakarta dan sekitarnya.

 

BACA JUGA:

Tips dan Trik Buka Puasa di Restoran Buffet

Tips Berpuasa Sehat Selama Ramadan

Tips Makan Asyik di Street Food Bangkok

 

#Kuliner Asia #Mie Unik
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan