4 Klub yang Berpeluang Rekrut Paul Pogba Paul Pogba. Foto: Zimbio

MerahPutih.com - Manchester United menelan kekalahan ketiga pada Premier League 2018-2019 usai dipermalukan West Ham United 3-1. Kekalahan itu juga menjadi yang kedua dalam lima hari terakhir usai disisihkan Derby County pada Piala Liga Inggris.

Hasil di lapangan bukanlah satu-satunya masalah yang menimpa Jose Mourinho. Namun, berita sepekan yang didominasi oleh keinginan Paul Pogba hengkang menjadi polemik yang sulit dikesampingkan.

Rumor tersebut menyatakan Pogba sudah tidak kerasan lagi membela Man United setelah sejumlah masalah termasuk hubungan dengan The Special One yang memanas. Kabarnya, Pogba telah menyatakan keinginan hengkang saat bursa transfer musim dingin 2019 dibuka.

Lantas, klub apa saja yang berpeluang mendapatkan tanda tangan pemain 25 tahun itu? Berikut ini beberapa di antaranya:

1. Juventus

Sulit menyangkal Juventus adalah tim yang berperan besar membentuk kemampuan Paul Pogba. Jadi, mengapa tidak pindah ke Italia dan kembali menempa kemampuan?

Juventus dikabarkan tak ragu untuk memboyong kembali Paul Pogba ke Turin. Namun, transfer Cristiano Ronaldo pada musim panas lalu dapat menjadi batu sandungan.

Jawara bertahan Serie A itu menghabiskan tidak kurang dari 100 juta euro untuk Ronaldo. Dengan begitu, sulit rasanya melihat La Vecchia Signora kembali jor-joran demi menggaet Pogba.

Namun, dengan menjual sejumlah pemain seperti Paulo Dybala dan Alex Sandro, bukan tidak mungkin melihat Pogba kembali berlaga di Italia.

2. Real Madrid

Saat Ronaldo meninggalkan Real Madrid, sejumlah suporter berharap klub mampu mendatangkan bintang yang sepadan, namun kenyataanya tidak.

Bisa dibilang, Pogba adalah satu di antara bintang sepak bola terbesar di dunia dan kemitraan dengan Real Madrid bisa menguntungkan semua pihak. Selain itu, LaLiga juga bisa membuat Pogba lebih mengembangkan kemampuannya.

Sementara itu, trio lini tengah yang dihuni Toni Kroos, Luka Modric dan Paul Pogba dipercaya bisa menjaga asa Real Madrid memenangi LaLiga musim ini.

3. Barcelona

Berbicara mengenai Barcelona, klub asal Catalunya tersebut digosipkan kepincut dengan Pogba sejak musim panas 2018. Jadi, masalah Pogba dengan Mourinho diprediksi akan membangkitkan kembali keinginan Blaugrana mendapatkan sang pemain.

Meski ada argumen yang menyebut Barcelona tak benar-benar membutuhkan Paul Pogba karena ada Philippe Coutinho yang saat ini bermain pada posisi yang sama, namun pemain timnas Prancis tersebut akan sulit ditolak. Paling tidak, akan memperkaya kedalaman skuat Barca.

Seperti Real Madrid, Barcelona adalah satu di antara merek terbesar dalam dunia sepak bola. Itu artinya, kerja sama dengan Pogba akan membuat pundi-pundi mengalir ke kantong.

4. Paris Saint-Germain

Misi PSG menaklukkan Liga Champions belum tercapai. Setelah didepak oleh Barcelona dan Real Madrid dalam dua tahun terakhir, pada laga pertama musim ini Neymar dan kawan-kawan dikalahkan Liverpool.

Profil Pogba dinilai akan sangat cocok bagi Les Parisiens yang terkenal gemar memboyong pemain dengan baderol tinggi. Selain itu, aksi Pogba di luar lapangan juga tak jauh berbeda dari sejumlah bintang PSG.

Kemudian, fakta berikutnya menyebutkan Pogba adalah orang Prancis. Tak ayal, sang pemain diperkirakan akan mendapatkan sambutan yang meriah dari para suporter. (*/Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH