Wow! 4 Hal Mengejutkan ini Terjadi di Grammy Awards 2019 Red Hot Chili Pepper berkolaborasi dengan Post Malone untuk kali pertama (foto: hypebeast.com)

DARI tahun ke tahun, acara nominasi Grammy Awards enggak pernah gagal membuat penonton terkesima. Selalu ada hal yang baru dan istimewa. Tidak mengherankan jika acara ini menjadi yang paling bergengsi di bidang entertaiment. Berikut rangkuman kejutan-kejutan yang terjadi di Grammy 2019.

1. BTS mengukir sejarah sebagai presenter K-pop pertama di acara Grammy Awards

Kejadian Mengejutkan Grammy 2019
BTS pada Grammy Awards 2019 (foto: Hollywoddlife.com)

Berada di panggung Grammy Awards merupakan suatu kehormatan besar bagi boyband Korea yang saat ini tengah naik daun.

Besar di Korea Selatan, kita selalu bermimpi untuk hadir di panggung Grammy, pungkas RM BTS. Mewakili BTS, ia berterimakasih kepada semua fans yang ikut berpartisipasi dalam mewujudkan mimpi mereka, dan mereka.

Bangtan Sonyeondan atau kerap disingkat BTS telah meroket ke kancah internasional sejak mereka mengadakan 3 tur dunia beserta penjualan album yang sangat sukses.

Semoga kehadiran BTS di panggung Grammys dapat menjadi titik terang pembuka untuk artis pop Korea selanjutnya di Grammy ya.

2. Tidak hadir dan menolak perform, Childish Gambino tetap menyabet empat piala Grammy

Kejadian Mengejutkan Grammy 2019
Gambino menolak perform di panggung Grammys 2019 (foto: pitchfork.com)

Merupakan salah satu lagu yang paling kontroversial di tahun 2018, lagu This is America dari Childish Gambino masuk sebagai nominee di 5 kategori dan berhasil memenangkan 4 piala Grammys pada kategori Record of the Year, Song of the Year, Best Rap Performance, Best Music Video.

Namun sayangnya Childish Gambino tidak hadir, bahkan menolak untuk tampil di panggung Grammy Awards kali ini.

3. Kemunculan Michelle Obama berhasil memberikan kejutan

Kejadian Mengejutkan Grammy 2019
Michelle Obama membahas tentang betapa pentingnya musik di Grammys 2019 (foto: nytimes.com)

Bergandengan dengan Lady Gaga, Jada Pinkett Smith, dan Jennifer Lopez tentu membuat penonton terbawa euphoria yang dibuktikan dengan gemuruh penonton kala itu.

Michelle berbicara tentang seberapa pentingnya musik bisa membantu "menceritakan" kisah hidupnya. Kehadiran Michelle bersama artis-artis perempuan lainnya menimbulkan kesan peningkatan solidaritas antar perempuan di acara Grammys 2019.

4. Speech Grammy Drake yang terpotong iklan

Kejadian Mengejutkan Grammy 2019
Drake ketika berpidato di Grammy 2019 (foto: Variety.com)

Bukan hal yang aneh jika artis datang hadir dan maju untuk berpidato atas kemenangan Grammy. Tapi hal itu tidak berlaku untuk Drake, apalagi ketika speech yang terpotong iklan ketika Drake masih berada di panggung. Diikuti dengan keramaian dari penonton studio yang tentunya sadar akan kejadian tersebut.

Menepis kabar bahwa produser sengaja memotong speech Drake, Michael Samonte dari Sunshine Sachs pun angkat bicara mengenai hal tersebut, dikatakn bahwa ketika Drake melakukan speech, ada natural pause sehingga produser mengira bahwa Drake telah selesai dengan ucapannya dan dilanjutkan dengan iklan. (shn)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH