4 Kebiasaan Pasangan yang Rutin Bercinta Pasangan yang rutin bercinta memiliki kebiasaan bersama (Foto: Unsplash/Carly Rae Hobbins)

BERCINTA tidak hanya memberikan kenikmatan pada pasangan. Namun, bercinta juga baik untuk hubungan jangka panjang suami dan istri. Rutin bercinta bikin hubungan awet dan menjaga keromantisan rumah tangga.

Dengan rutin bercinta, juga akan terlihat bukti kebahagiaan kalian melalui kebiasaan yang dilakukan berdua. "Seksualitas dan keintiman adalah ekspresi dari kekuatan hidup kita, kreativitas dan cinta," ujar Pelatih Kesehatan Seksual, Lauren Brim sebagaimana dilansir dari Bustle.

Baca juga:

C-Spot atau G-Spot, Manakah yang Buat Perempuan Mudah Orgasme?

Menurut Brim, pasangan yang rutin bercinta akan memiliki kebiasaan ini dalam kehidupan mereka.

1. Sering saling menggoda

Mereka sering melontarkan kata-kata gombal (Foto: Unsplash/Alex Holyoake)

Pasangan yang rutin bercinta tidak akan terlihat kaku. Mereka kerap saling menggoda di luar seks. Misalnya saat menonton televisi berdua, mereka akan saling melontarkan kata-kata gombal. Terkadang kata-kata yang 'kotor' juga saling mereka ucapkan sambil berbisik.

"Ini bisa berupa komentar ketika pasangan Anda terlihat sangat seksi, dengan lembut Anda akan mencubit dia ketika bertemu dengannya di dapur," kata Brim.

2. Menjalin komunikasi dengan baik

Kompak dalam menyelesaikan masalah (Foto: Unsplash/Vladimir Kudinov)

Kunci seks berkualitas ialah komunikasi yang baik. Begitu pula jika kamu rutin bercinta, maka secara otomatis komunikasi antara suami dan istri akan terjalin dengan baik.

Tidak hanya berbicara soal seks, melainkan mengenai masalah rumah tangga yang lain. Kalian akan selalu berdiskusi untuk menemukan solusi dari masalah yang kalian berdua hadapi.

Baca juga:

Yuk, Pertahankan Seks Supaya Pernikahan Langgeng

3. Aktif menjalani hari-hari

Kompak berolahraga dan beraktivitas (Foto: Unsplash/Form)

Pasangan yang aktif menjalani hari nyatanya memang rutin berhubungans seks. Mereka akan kompak beraktivitas berdua karena memiliki banyak energi dan pelepasan endorfin dari seks. Tidak mengherankan jadwal seks yang teratur membuat kamu dan dia sering pergi ke gym berdua, atau sekadar jogging bersama di lingkungan rumah.

4. Selalu meluangkan waktu untuk seks

Punya jadwal seks (Foto: Unsplash/Mayur Gala)

Ya, seks sangat berharga bagi pasangan yang rutin bercinta. Oleh karena itu, wajar kalau kamu selalu meluangkan waktu untuk bercinta dengannya. Setidaknya dalam satu minggu kamu tidak akan pernah melewatkan seks. Walaupun seks yang kalian lakukan hanya berupa quickie sex atau rangsangan melalui foreplay.

Bagaimana sahabat Merah Putih, memiliki kebiasaan seperti ini dengan pasanganmu? (ikh)

Baca juga:

Empat Kesalahan Pria Di Atas Ranjang yang Membuat Kehidupan Seks Enggak Harmonis

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH