4 Kafe Berkonsep Perpustakaan Unik, Apa Saja? Kafe berkonsep perpustakaan. (Pixabay-Nobu Sato)

APA bisa makan, minum, dan ngobrol di perpustakaan? Tentu enggak akan mungkin! Namun, ada cara lain untuk mewujudkan hal tersebut. Bagaimana?

Baca juga:
Ciptakan Kenangan Manis di Negeri Jiran, Cobain 4 Kafe Dessert di Johor Bahru Ini

Kamu bisa mengunjungi beberapa kafe berkonsep perpustakaan. Kafe tersebut menawarkan pengalaman berbeda menikmati sajian dan bacaan. Bila di tempat lain bacaan disediakan ala kadarnya bahkan tak tertata apik, maka berbeda dengan kafe berikut. Penasaran?

1. Kineruku

Kafe
Kineruku, Bandung. (kineruku.com)

Di sini koleksi bukunya banyak dan beragam, mulai sastra, sejarah, filsafat, komunikasi, seni, budaya pop, dan lainnya. Kineruku menyediakan rak khusus untuk buku-buku bisa dibeli, terutama buku dari penerbit lokal.

Selain koleksi buku berbahasa Indonesia, juga ada buku berbahasa asing. Membaca buku, lalu santai sejenak menikmati sajian makanan dan minuman khas Kineruku akan membuat akhir pekanmu cemerlang.



2. Bookopi

Kafe
Bookopi Kalibata. (pergikuliner.com)

Nama Bookopi merupakan perpaduan kata book (buku) dan kopi. Kafe ini berkonsep menggabungkan perpustakaan dan kedai kopi.

Pengunjung bisa membaca koleksi buku sambil menyeruput kopi. Susana nan tenang membuat pengunjung betah. Bagi kamu ingin ke Bookopi, kafe ini berada di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan.

Baca juga:

Pindah Kerja di Kafe Malah Jadi Lebih Semangat



3. Zoe Cafe

Kafe
Zoe Cafe Depok. (@zoecafelibrary)

Bagi kamu hobi membaca buku mungkin ini jadi surga kecil. Selain bisa menikmati suasana di kafe ini, kamu juga bisa meminjam buku untuk dibawa pulang. Tak hanya beragam buku menarik, kamu juga bisa mencoba makanan terbaik hasil Zoe Cafe. Kafe ini berlokasi di Jalan Margonda Raya No 27 Depok.



4. Comic Cafe

Kafe
Comic Cafe Tebet. (@comiccafeid)

Sesuai dengan namanya, kafe ini menyediakan beragam komik bisa kamu baca. Konsep kafe ini sangat unik. Kalau kebanyakan kafe perpustakaan memiliki koleksi berupa novel atau karya literasi, Comic Cafe justru punya koleksi komik. Kafe ini berada di Jalan Tebet Raya No 53 D, Jakarta Selatan. (bfm)

Baca juga:

Cozy Abis! 4 Kafe di Jakarta Selatan Ini Bikin Feed Instagram Kamu Keren


Tags Artikel Ini

Yudi Anugrah Nugroho

LAINNYA DARI MERAH PUTIH