4 Ide Tempat Tinggal untuk Pasangan Muda yang Baru Menikah Pengantin Baru Bingung Tinggal di Mana? Intip Referensi Berikut (Foto: Pixabay/toanmda)

BARU saja menjadi pasangan suami istri rasanya pasti bahagia dan bersyukur. Sudah banyak yang harus dipikirkan demi menjalankan masa depan dengan sejahtera termasuk urusan tempat tinggal. Di zaman yang sudah serba modern ini ternyata pilihan tempat tinggal bagi pasangan muda bukan lagi berupa rumah mewah dengan lahan yang luas. Sifat minimalis yang melekat di generasi muda juga terbawa pada pilihan memilih tempat tinggal.

Melansir dari thevvycouple, kini pasangan muda yang baru menikah kebanyakan memilih untuk menyewa apartment atau kontrak rumah sambil menabung untuk investasi di masa depan. Pasalnya meningkatnya populasi membuat lahan kosong semakin jarang ditemukan dan jika ada pun harganya bisa selangit.

Baca juga:

Mantapkan Mental, Hal-Hal ini Perlu Kamu Bahas sebelum Menikah

Itu lah sebabnya apartment atau kontrakan sederhana yang dekat dengan kantor menjadi pilihan utama pasangan muda yang baru menikah. Masih penasaran mau tinggal di mana setelah menikah? Yuk intip beberapa referensi tempat tinggal bagi pasangan muda minimalis yang kekinian.

1. Apartemen

4 Ide Tempat Tinggal untuk Pasangan Muda yang Baru Menikah
Apartemen (Foto: Pixabay/Pexels)

Kini banyak dibangun apartemen di kota-kota besar yang berdekatan daerah perkantoran. Meskipun sama-sama terletak di tengah kota yang strategis, harga biasanya berbeda tergantung dengan fasilitas yang diberikan para pemilik.

Jika kamu memang memiliki furnitur sendiri, kamu bisa memilih apartemen yang kosong karena harga sewanya lebih murah dibanding apartemen yang sudah diisi dengan berbagai fasilitas. Apartemen sangat cocok untuk pasangan muda karena mudah dibersihkan dan biasanya tidak jauh dari tempat kerja atau pusat belanja.

2. Mezzanine

4 Ide Tempat Tinggal untuk Pasangan Muda yang Baru Menikah
Mezzanine (Foto: Pinterest/decorhead.com)

Beberapa apartemen atau rumah susun menawarkan konsep berupa mezzanine di mana kamu mendapatkan fasilitas ruang yang memiliki perantara antara lantai satu dengan lantai dua berupa tangga di tengah ruangan.

Jika dilihat langsung seperti ruangan satu setengah lantai atau seperti teras yang berada di dalam ruangan. Lantai bawah bisa kamu gunakan sebagai dapur, ruang makan dan ruang tamu sedangkan di atas khusus kamar tidur.

Baca juga:

Pengantin Baru, Diskusikan 4 Hal Ini di Tahun Pertama Pernikahanmu

3. Indekos untuk Pasutri

4 Ide Tempat Tinggal untuk Pasangan Muda yang Baru Menikah
Indekos untuk pasutri (Foto: Pixabay/sasint)

Jika tabunganmu masih belum cukup untuk menyewa apartment atau kontrakan, kost pasutri bisa dijadikan pilihan tepat. Modelnya hampir sama seperti apartment tipe studio tetapi dengan harga yang lebih terjangkau.

4. Kontrakan

4 Ide Tempat Tinggal untuk Pasangan Muda yang Baru Menikah
Kontrakan (Foto: Pixabay/callmewillen)

Biasanya kontrakan menjadi pilihan bagi pasangan yang baru menikah untuk dijadikan tempat tinggal. Alasannya karena banyak barang yang dibawa oleh masing-masing dan bisa bebas memelihara hewan peliharaan.

Tinggal di kontrakan juga bisa mengobati rindu pada rumah orangtua dan kamu akan lebih mudah beradaptasi karena bentuknya berupa rumah pada umumnya. Beda dengan apartemen atau indekos pasutri di mana kamu harus menyesuaikan diri terlebih dahulu dengan penghuni lain. (mar)

Baca juga:

Bentuk dan Model Rumah Minimalis dengan Ide Desain Masa Kini



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH