4 Hal yang Perlu Diperhatian Sebelum Memilih Spa Bayi Pentingnya memilih tempat baby spa yang tepat untuk si kecil (Foto Pexels/Pixabay)

MEMANJAKAN si kecil sepertinya menjadi keharusan bagi orangtua. Apalagi ditambah dengan kesehatan yang maksimal. Salah satu tren yang tengah orangtua senangi bagi si kecil adalah membawanya ke spa.

Dari laman alodokter, menyarankan agar memilih tempat spa bayi yang baik. Tak hanya itu orangtua harus mempertimbangkan beberapa hal lainnya.

Baca Juga:

Salah Pola Asuh, Hancurkan Anak

1. Perhatikan kelengkapan tempat

bayi
Perhatikan kelengkapan fasilitas yang disediakan (Foto ifloatbabyspa.com)


Memilih spa bayi harus mencari tahu atau memastikan kelengkapan fasilitas yang disediakan. Utamakan kenyamanan si kecil saat memilih tempat spa. Biasanya, penilaian awal terlihat dari dekorasi dan kebersihan ruangan. Tak hanya ruangan, kebersihan mainan dan peralatan lainnya juga diperhatikan. Pastikan produk dan perlengkapan yang dipakai aman untuk bayi.

Sebelum kamu, perlengkapan yang tersedia telah dipakai bayi lainnya. Pastikan, pihak spa bayi memiliki kepedulian tinggi guna meningkatkan kenyamanan. Kalau perlu, mintalah untuk dicuci ulang sebelum dipakai bayimu.

2. Tersertifikasi

spa
Pastikan terapis beserta perlengkapan terjamin keamanannya melalui sertifikat (Foto Unsplash the honest company)


Jangan mudah tergiur fasilitas dan dekorasi, spa bayi yang direkomendasi harus bersertifikasi. Mulai dari sertifikasi layanan fasilitas hingga terapisnya. Guna membuktikan kompetensi terapis sekaligus meningkatkan kualitas layanan.

Tak hanya itu, tempat baby spa yang tersertifikasi juga meningkatkan ketenangan bunda saat mempercayakan perawatan si kecil. Hal ini dikarenakan aktivitas selama spa seperti proses pijat memerlukan jaminan keselamatan.

Baca Juga:

Pria Harus Fokus Pada Peran Parenting

3. Carilah referensi lebih dulu

spa
Mencari informasi sebagai refrensi dari teman yang pernah melakukan baby spa untuk bayinya (Foto Pexels/Christina Morillo)


Riset adalah kata yang tepat. Di internet banyak info-info tentang spa bayi yang lengkap dengan ulasan-ulasannya. Carilah tempat spa bayi yang banyak mendapatkan ulasan positif. Bisa juga bertanya dengan orang sekitarmu, seperti teman atau keluarga yang pernah melakukan spa bayi.


4. Sesuaikan bujet

spa
Sesuaikan kebutuhan dengan biaya yang disediakan (Foto Pexels/Pixabay)


Biasanya, spa bayi memiliki penawaran berbeda-beda disesuaikan biaya yang kamu pilih. Menjamurnya spa bayi memudahkanmu untuk memilih sesuai kondisi keuangan dan kebutuhan. Tak berlebihan, juga harus memadai. Pilihan yang tepat berperan penting untuk memperoleh hasilnya.

Usahakan jangan terlalu mendadak dan terburu-buru. Biasanya, keadaan yang tergesa-gesa memberikan hasil yang tidak memuaskan. Luangkan waktu untuk memilih spa bayi yang tepat. Hindari malu bertanya. Pastikan kamu mengetahui dan memahami dengan jelas terkait biaya perawatan. Lebih baik memastikan lebih dulu daripada tagihan membengkak dan tidak sesuai biaya yang dipersiapkan. (Dys)


Baca Juga:


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH