4 Hal yang Menandakan 'Chemistry' Antara Kamu dan Dia Mulai Pudar Ini tanda hubungan kalian sudah pudar (Foto: pixabay/pexels)

BERTEMU dengan seseorang yang memiliki koneksi yang sangat kuat terhadap dirimu bukanlah hal yang sering terjadi. Ketika kamu menemukannya, maka tidak jarang kamu akan merasa bahwa kamu akhirnya bertemu soulmate atau belahan jiwamu. Meskipun begitu, koneksi yang kuat saja tidak selalu menjamin bahwa hubungan kalian akan langgeng, seperti yang dilansir dari laman bustle.

Pakar percintaan, Jeannie Assimos, mengatakan bahwa memiliki koneksi yang kuat satu sama lain dengan pasangan adalah hal yang baik, namun koneksi tersebut bisa membuat pasangan memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap satu sama lain. "Ekspektasi adalah hal yang bisa membawa hubungan ke arah yang lebih positif, tetapi ekspektasi yang tidak realistis bisa beresiko menimbulkan kekecewaan," tambahnya.

Baca juga:

Hati-Hati, Ini 6 Pertanda Hubungan Percintaanmu Dimanipulasi oleh Pasangan

Semua hubungan harus didasari fondasi yang kuat, dan semua tidak hanya terpaku pada koneksi kuat yang kalian dapatkan ketika pertama kali bertemu. Berikut adalah tanda-tanda chemistry antara kamu dengan dia sudah mulai pudar.

1. Terlalu sensitif dan baper

4 Hal yang Menandakan 'Chemistry' Antara Kamu dan Dia Mulai Pudar
Kurangi baper dalam segala situasi (Foto: pixabay/366308)

Emosi satu sama lain menjadi hal yang paling penting dalam suatu hubungan. Jika salah satu atau kedua pihak dalam satu hubungan menjadi sangat sensitif terhadap apa yang mereka rasakan satu sama lain, maka ini bisa membuat segalanya menjadi tambah rumit.

Contohnya, ketika pasanganmu sedang menjauh entah karena pekerjaan atau keluarga, kamu tiba-tiba menjadi panik dan mulai melakukan segala cara untuk "memperbaiki" masalah. Kemudian ketika dia marah, kamu merasa dia marah terhadap kamu.

Jika kamu terlalu sensitif dan baper, respon yang kamu berikan atas kebaperanmu bisa membuat pasanganmu kesal. Jadilah suportif, kurangi mengasumsikan apa yang pasanganmu pikirkan, dan berikan empati terhadap pasanganmu.

2. Protektif yang berlebihan

4 Hal yang Menandakan 'Chemistry' Antara Kamu dan Dia Mulai Pudar
Jangan sampai posesif mengakhiri hubungan kalian. (Foto: pixabay/5688709)

Cemburu adalah hal yang wajar. Tetapi jika kecemburuan diantara kalian terlalu berlebihan, maka itu berpotensi membuat hubungan menjadi toxic dan tidak seimbang.

Kecemburuan bisa merujuk pada perilaku tukang ngatur. Cobalah cari tahu apa akar dari kecemburuan dengan pasangan dan bicarakanlah baik-baik dengan pasanganmu untuk menemukan solusi.

Baca juga:

Jika 4 Hal ini Terjadi, Kemungkinan Hubungan Kamu dan Pasangan akan Langgeng

3. Banyak rahasia diantara kalian

4 Hal yang Menandakan 'Chemistry' Antara Kamu dan Dia Mulai Pudar
Keterbukaan adalah kunci hubungan yang sukses. (Foto: Pixabay/free-photos)

Kunci dari hubungan yang sukses adalah keterbukaan dan kejujuran. Jika kamu merasa tidak nyaman membicarakan tentang masalah penting, atau kamu harus menutup-nutupi sesuatu karena menghindari pertikaian, kamu sebenarnya malah makin merusaknya.

Komunikasi adalah cara kita mengekspresikan kebutuhan kita, dan jika kita dan pasangan mengalami kesulitan berkomunikasi, maka kemungkinan kalian akan sulit mempertemukan kebutuhan satu sama lain.

4. Trust issues

4 Hal yang Menandakan 'Chemistry' Antara Kamu dan Dia Mulai Pudar
Cobalah untuk tidak menuduh-nuduh pacarmu. (Foto: pixabay/pixel2013)

Masalah kepercayaan sering menjadi alasan pasangan putus. Jika kamu suka curiga mengenai pasanganmu atau apa yang dia lakukan, biasanya hubungan kalian tidak akan bertahan lama. Meskipun kalian memiliki koneksi yang kuat, tetapi jika kalian tidak saling percaya maka semua hal akan sia-sia.

Psikoterapis, Shannon Wiggins, mengatakan bahwa hal yang sering terjadi adalah pihak yang suka dituduh akan merasa lelah dituduh-tuduh dan menyerah, dan juga pihak yang suka menuduh akan mencari cara mati-matian untuk membuktikan tuduhan yang diberikannya.

Alhasil, hubungan menjadi tidak sehat dan menjadi ajang pembuktian yang membuat kalian merasa lelah dan tidak bahagia dalam menjalankan hubungan. (shn)

Baca juga:

6 Tanda Hubunganmu dengan Pasangan Perlu Diakhiri



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH