4 Hal yang Dirindukan dari Ponsel Jadul Hal yang dikangenin dari HP jadul (Foto: Bussines Insider)

HANDPHONE saat ini mengalami banyak perkembangan, mulai dari desain hingga teknologi yang dipakai. Namun, tentu saja generasi sebelumnya, atau biasa dipanggil handphone jadul punya ceritanya sendiri.

Banyak hal yang hanya bisa didapatkan pada handphone jadul. Beberapa diantaranya tentu sangat berkesan di hati pemiliknya. Nah, berikut beberapa hal yang membuat handphone jadul dirindukan.

Baca juga:

Playlist Lagu Ini Bisa Memberikan Rasa Nyaman dan Meningkatkan Kepercayaan Diri

1. Ganti-ganti casing

Casing Ponsel Jadul
Sering ganti-ganti casing supaya dibilang eksis (Foto: Zett Berbagi)

Pengguna HP jadul, terutama merk Nokia seri 3310 tentu tidak asing dengan hal ini. Dulu, dipasaran banyak sekali penjual yang menawarkan casing berbagai motif. Kamu bisa memilih casing transparan atau gambar tokoh kartun favoritmu.

Enggak heran kalau pemilik ponsel selalu gonta-ganti casing. Seringnya mengganti casing membuat orang pada saat itu tampil gaya, apalagi menggunakan desain yang jarang dipakai orang lain.

2. MMS

MMS Ponsel Jadul
Sering kirim MMS untuk mengekspresikan perasaan (Foto: Says.com)

Salah satu fitur unggulan pada masanya ini memberikan pilihan selain SMS yang menoton dengan tulisan. Pada MMS kita dapat mengirimkan ‘stiker’ atau ’emoticon’ kepada orang lain. Stiker atau emoticon tersebut membuat percakapan melalui MMS menjadi lebih hidup.

Sayangnya menggunakan MMS tidaklah gratis. bahkan fitur ini terbilang cukup mahal dibandingkan dengan SMS. Misalnya jika 1 SMS dihargai Rp100 perSMS, makan MMS dapat diharga sebersar Rp500 perMMS.

Baca juga:

5 Game di Ponsel Jadul Nokia yang Bikin Kangen

3. Nada dering buatan sendiri

Nada Dering Ponsel Jadul
Membuat nada dering sendiri di HP jadul (foto: tadtoonew)

Siapa yang tidak kenal dengan fitur satu ini, terutama pada HP Nokia jadul. Walaupun sudah diberikan nada dering dari HPnya langsung, kebanyakan pengguna lebih memilih memebuatnya sendiri.

Selain unik, nada dering yang dibuat dapat bervariasi, bahkan dapat menjadi ciri khas orang itu sendiri. Beberapa buku musik juga terkadang menyediakan not-not dari lagu populer untuk dijadikan nada dering.

4. Lampu notifikasi

Lampu Notif Ponsel Jadul
Dulu beberapa ponsel punya lampu notifikasi (Foto: wikipedia)

Memang tidak banyak orang yang memakai barang yang satu ini, namun siapa yang pernah memakainya akan dibuat kangen. Banyaknya model dan variasi warna lampu membuat si pengguna lebih keren.

Lampu notifikasi ini biasanya digunakan untuk penunjuk adanya SMS atau telepon yang masuk. Fungsi lainnya adalah memaksimalkan sinyal 2G pada HP jadul.

Baca juga:

Rumah Spongebob Hadir di Dunia Nyata, Wah Mirip di Bikini Bottom


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH