Image
Author by : (pinterest)

Ketidakamanan adalah aspek pertama yang akan dibahas. Rasa aman dalam sebuah hubungan sangatlah penting. Karena pasangan akan merasa dirinya dijaga dan diperhatikan.

Namun, ketika salah satu atau kedua pasangan sudah merasa saling tidak ada aman, maka berhati-hatilah. Di saat rasa seperti itu muncul dalam sebuah hubungan, keindahan ikatan yang telah terjalin tidak akan lagi dirasakan atau bahkan dapat memudar.

Image
Author by : (pinterest)

Hubungan yang baik dan sehat harus dilandasi oleh rasa percaya. Jika terhadap pasangan sendiri saja Anda tidak dapat percaya, maka itu sama saja secara perlahan Anda atau pasangan membunuh hubungan yang terjalin.

Ketika Anda berhenti mempercayai pasangan atau ketika pasangan Anda tidak lagi merasa mempercayai Anda, saat itulah sebuah hubungan akan kehilangan pesonanya.

Hubungan tidak akan berjalan indah lagi. Dan ini akan menjadi fase rentan dalam hubungan, segeralah berani bertindak minimal bicarakan dengan pasangan.

Image
Author by : (pinterest)

Ketika Anda merasa cemburu pada pasangan atau pasangan Anda tidak lagi dapat menerima teman-teman, sahabat atau orang terdekat Anda, itu pertanda ada yang tidak baik lagi dalam sebuah hubungan.

Jika kecemburuan pasangan dirasa sudah tidak wajar, sudah saatnya Anda untuk membereskan masalah tersebut. Berilah pengertian bahwa Anda juga membutuhkan teman, Anda harus dapat menyakinkan pasangan hubungan tersebut hanya sebatas teman dan Anda dapat bersikap sewajarnya dalam berteman.

Kecemburuan harus sesegera mungkin diredam, cemburu memang tanda sayang namun tidak boleh berlebih dan jangan sampai Anda atau pasangan dibutakan dengan rasa cemburu. Karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik bukan?

Image
Author by : (pinterest)

Tidak selalu diam itu adalah emas. Diam sebenarnya adalah silent killer dalam suatu hubungan. Jika pasangan Anda mendiamkan Anda maka itu berarti bahwa ada sesuatu yang salah. Anda harus peka terhadap situasi seperti ini jika ingin hubungan tetap terjaga baik.

Diam juga bisa berarti bahwa pasangan atau orang lain telah benar-benar menutup diri dari Anda. Tidak ingin berhubungan atau sebagai pertanda ingin menjauh dari Anda.

Jika seperti ini, lebih baik untuk cepat menyelesaikan masalah agar diam ini tidak berlangsung lama dan menggerogoti hubungan Anda ke tahap yang lebih rumit lagi. Dari setiap masalah, komunikasi adalah cara terbaik untuk menyelesaikan masalah.

Tags Artikel Ini

Widi Hatmoko

LAINNYA DARI MERAH PUTIH