4 Hal Penyebab Rambut Rontok yang Sering Diabaikan Ilustrasi rambut rontok. (pinterest)

MerahPutih Fashion - Rambut yang menajdi mahkota bagi wanita harus selalu dijaga agar tampak indah sehat. Salah satu masalah kesehatan yang harus dihadapi wanita yang memiliki rambut lebih panjang dari lelaki adalah masalah rambut rontok.

Nah, sebenarnya Anda bisa mengatasi masalah rambut rontok dengan memperhatikan hal-hal kecil yang biasa Anda lakukan. Tanpa disadari hal tersebut malah membuat rambut rontok dan semakin menipis.

Berikut empat hal penyebab rambut rontok yang sering diabaikan, seperti yang dilansir marieclaire:

Pengaruh obat. Jika Anda orang yang sering mengonsumsi obat-obatan, obat dapat mempengaruhi dan memberikan efek samping pada kerontokan rambut.

Pewarna rambut. Jangan sering menggonta-ganti warna rambut. Karena pewarna rambut juga bisa memicu rambut rontok, karena kandungan bahan kimia dan proses pewarnaan rambut membuat rambut rontok.

Rambut selalu diikat. Biarkan rambut tergerai indah ketimbang terlalu sering diikat. Karena rambut yang terlalu sering diikat membuat rambut mudah rontok. Hal ini disebabkan oleh tarikan ikatan rambut yang kencang.

Alat penata rambut. Alat penata rambut seperti catokan dan hairdryer yang memberikan panas di rambut bisa membuat rambut rontok dan membuatnya tidak tampak indah lagi.

 

Baca Juga:

Atasi Rambut Rontok dengan Daun Jambu Biji

4 Kebiasan Buruk Penyebab Rambut Rontok

Jenis Makanan Penyebab Rambut Rontok

Cara Mudah Atasi Rambut Rontok dengan Masker Wortel


Tags Artikel Ini

Widi Hatmoko

LAINNYA DARI MERAH PUTIH