Fashion

4 Hal Kecil Ini Bisa Membuat Penampilanmu Kurang Menarik

annehsannehs - Rabu, 23 Februari 2022
4 Hal Kecil Ini Bisa Membuat Penampilanmu Kurang Menarik
Hindari beberapa hal ini agar terlihat menawan. (Foto: Pexels/Gustavo Fring)

PENAMPILAN memang bukan segalanya, tetapi bisa memberikan berbagai kesan yang mencerminkan diri kita terhadap orang lain. Seperti yang dikatakan oleh Christian Dior, "kesederhanaan, selera yang baik, dan perawatan adalah tiga dasar berpakaian yang baik dan itu tidak membutuhkan biaya."

Sayangnya, beberapa orang sering melupakan aspek ketiga yakni perawatan, sehingga dua nilai sebelumnya yakni kesederhanaan dan selera yang baik menjadi rusak. Dikutip dari Brightside, berikut merupakan beberapa hal yang bisa membuat penampilanmu kurang menarik.

Baca juga:

Alasan Hailey Bieber Bikin Channel Youtube Sendiri

1. Warna baju pudar

Hindari pemakaian baju berwarna pudar. (Foto Brightside.me)
Hindari pemakaian baju berwarna pudar. (Foto: Brightside)

Hitam menjadi warna universal yang disukai oleh orang-orang. Beberapa pakaian berwarna hitam pun menjadi item favorit kamu yang sering kamu gunakan. Meski begitu, waspada jika pakaian tersebut warnanya sudah memudar.

Hal itu akan membuatmu seolah tidak terawat dan tidak memperhatikan penampilan. Tidak hanya berlaku pada pakaian berwarna hitam, tetapi untuk semua warna pakaian yang tegas.

2. Melipat lengan tangan panjang dengan sembarangan

Jangan sembarangan menarik lengan baju ke atas. (Foto Brightside.me)
Jangan sembarangan menarik lengan baju ke atas. (Foto: Brightside)

Menggulung lengan panjang sampai siku bisa membuat penampilan seseorang terkesan lebih muda dan dinamis. Meski begitu, asal-asalan menarik lengan ke atas secara berantakan malah membuatmu terlihat serampangan. Buka kancing pada lengan panjang, luruskan, dan lipat lengan panjang sampai satu atau dua kali lipatan.

3. Ketombe pada pakaian

Hindari penggunaan pakaian berwarna gelap jika sedang ketombean. (Foto brightside.me)
Hindari penggunaan pakaian berwarna gelap jika sedang ketombean. (Foto: brightside)

Orang-orang cenderung akan menilai kebersihan dan perawatan dirimu dengan buruk jika melihat ada ketombe pada pakaianmu. Jika sedang berada dalam kondisi kesehatan rambut yang kurang baik, hindari pemakaian baju berwarna gelap.

4. Celana kebesaran

Yuk gunakan celana sesuai size kamu. (Foto Brightside.me)
Gunakan celana sesuai size kamu. (Foto: Brightside)

Oversized memang menjadi tren belakangan ini. Meski begitu, gunakan model yang sesuai seperti baggy jeans, boyfriend jeans, high-rise pleated wide-leg jeans, dan sebagainya.

Jangan menggunakan model skinny jeans dengan ukuran yang tidak sesuai karena ini bisa membuat postur tubuhmy menjadi kurang baik. (SHN)

Baca Juga:

Kasual dan Elegan, 5 Inspirasi 'Outfit' ala Aktris Hollywood

#Fashion #Gaya Berpakaian
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan