K-Drama

4 Hal Klise dan Kocak dalam Drama Korea

annehsannehs - Senin, 19 April 2021
4 Hal Klise dan Kocak dalam Drama Korea
Reply 1988. (Foto TWITTER/REPLY_TVN)

DRAMA Korea Selatan selalu bisa memadukan genre drama, romansa, komedi, bahkan thriller dengan porsi yang pas dan ciamik. Para aktor dan aktris yang memerankan drakor pun biasanya selalu memiliki paras yang rupawan dan kulit yang sangat sehat. Belum lagi membahas tentang para pria Korea yang seolah-olah selalu romantis dan sweet banget.

Terlepas dari keseruan yang diberikan oleh para penonton, ada beberapa skenario yang lucu atau kontradiktif dalam film atau drama Korea Selatan mulai dari kesenjangan ekonomi yang sangat drastis sampai dengan adegan makan ramyeon yang dikonsumsi langsung dari pancinya.

Dilansir Cosmopolitan, berikut merupakan keempat hal kocak yang sering kamu temukan hampir di seluruh drama Korea Selatan.

Baca juga:

Bikin Iri, 4 Oppa Korea Ini Akrab dengan Keponakan

1. Kaya atau miskin, pemeran utama selalu menggunakan ponsel yang paling canggih

Seo Dal-mi. (Foto Netflix/Startup)
Seo Dal-mi. (Foto Netflix/Startup)

Walaupun memiliki kesulitan finansial, atau makan ramyeon tiap malam, biasanya karakter drakor yang miskin selalu menggunakan ponsel model terbaru. Tidak hanya ponsel, terkadang pakaian, aksesoris, dan tas yang digunakan pun berasal dari brand mewah yang harganya selangit.

2. Makan Ramyeon Langsung dari pancinya

K-Drama selalu berhasil membuatmu ingin makan ramyoen malam-malam. Setelah letih seharian bekerja, biasanya para karakter di Drama Korea, baik miskin maupun kaya, selalu memilih untuk memasak ramyeon di rumah. Uniknya, cara penyajian ramyeon di drakor ini berbeda dengan cara menyajikan mi instan di Indonesia. Jika biasanya kita akan menaruh mi instan ke dalam mangkuk, karakter drakor biasanya memasak, memasukkan bumbu, dan langsung mengonsumsi mi instan dari pancinya. Yumm!!

Baca juga:

Mantan Staf Ungkap Kelakuan Minus Seo Ye-ji

3. Subway menjadi tempat kencan favorit

Makan cantik di restoran mewah bukan menjadi hal yang populer bagi pasangan drakor. Biasanya, pasangan di drama-drama sering terlihat makan Subway yang menghidangkan sandwich yang nikmat dan harganya relatif murah. Ditemani dengan seporsi roti lapis dan segelas jus, biasanya pasangan pemeran utama akan melakukan deep talk yang serius dan mendalam.

4. Ketiduran di bus

Reply 1988. (Foto TWITTER/REPLY_TVN)
Reply 1988. (Foto TWITTER/REPLY_TVN)

Serupa dengan membawa barang dan tabrakan di lorong sekolah, ketiduran di pundak pasangan di bus juga menjadi hal yang esensial dalam drakor. Biasanya, salah satu pemeran utama akan ketiduran dan meletakkan kepalanya di bahu gebetan atau kekasihnya. Sang kekasih pun biasanya membiarkan sang perempuan tidur dengan nyenyak di dahinya. Aww! (SHN)

Baca juga:

Agensi Pertimbangkan Ini Ketika Artis K-Pop Tersandung Masalah

#Film #K-Drama
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan