Kesehatan

4 Hal Ajaib Ini Bisa Terjadi Jika Kamu Makan Buah Bit Setiap Hari

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 21 Februari 2019
4 Hal Ajaib Ini Bisa Terjadi Jika Kamu Makan Buah Bit Setiap Hari
Buah bit telah dianggap oleh para ahli kesehatan sebagai makanan dengan segudang manfaat. (Foto: Pixabay/Desertroe7)

BUAH bit adalah makanan yang memiliki sangat banyak nutrisi alami. Baru-baru ini buah bit menerima penghargaan sebagai salah satu makanan paling sehat. Buah bit seringkali disebut sebagai buah dengan segudang khasiat dan kerap direkomendasikan oleh para ahli kesehatan.

Tetapi, bagaimana jika kamu memasukkan sayuran ini ke dalam makanan sehari-hari kamu? Apakah kamu akan menjadi manusia dengan kekuatan super? Mungkin tidak.

Meskipun begitu beberapa hal yang sangat bagus dapat terjadi pada tubuh jika kamu memakan buah bit setiap hari, bahkan tubuhmu akan bekerja lebih baik daripada sebelumnya. Berikut empat hal ajaib yang bisa terjadi:

1. Kemampuan fisik kamu akan meningkat

Manfaat kesehatan dari buah bit
Buah bit jadi suplemen super untuk pecinta olahraga. (Foto: Pixabay/stocksnap)


Bit ternyata bermanfaat lo buat kamu yang hobi berolahraga. Buah bit membuat daya tahan tubuh kamu meningkat. Biasanya para atlet menjadikan buah bit ini sebagai suplemen sehari-hari mereka.

Karena menurut para atlet, dengan mengomsusi buah bit dapat meningkatan efek cardio yang mereka butuhkan semakin meningkat.

2. Energi bertambah

Manfaat kesehatan dari buah bit
Energimu bisa bertambah hingga dua kali lipat. (Foto: Pixabay/Scottwebbion)


Selain meningkatkan daya tahan tubuh. Buah bit di percaya dapat menambah energi kamu lo. Karena menurut peneliti dan ahli kesehatan, ketika seseorang meminum jus buah bit, kandungan nitrat dalam darah orang tersebut bisa meningkat dua kali lipat.

Pada gilirannya itu akan membuat stamina menjadi lebih baik dan energi kamu semakin bertambah.

3. Berat badan akan stabil

Manfaat kesehatan dari buah bit
Menjaga berat badan kamu tetap stabil. (Foto: Pixabay/mojzagrebinto)


Siapa yang tidak ingin memiliki badan yang stabil? Semua kaum baik perempuan maupun laki-laki pasti menginginkan berat badan yang stabil dan proporsional.

Ternyata mengkomsumsi buat bit juga bisa membuat berat badan kamu stabil lo. Caranya gampang banget, hanya dengan mengkomsumsi buah bit setiap hari berat badan kamu bisa stabil.

Selain itu, kamu dapat dengan mudah untuk membentuk tubuh seperti yang kamu inginkan dan idamkan.

4. Tekanan darah terjaga

Manfaat kesehatan dari buah bit
Buah bit bisa mengobati hipertensi. (Foto: Pixabay/geraldoswald62)


Manfaat terakhir dari mengkomsumsi buah bit adalah dapat menurunkan tekanan darah. Tidak hanya sekedar menurunkan tekanan darah ternyata buah bit bisa mengobati hipertensi lo.

Karena banyaknya kandungan NO3 yang positif untuk tubuh, itu bisa membuat tekanan darah sistolik dan diastolik kamu normal dan sehat. Jadi jika kamu memiliki riwayat hipertensi, makan buah bit setiap hari akan banyak membantu kondisi kesehatan tersebut. (gsh)

#Kesehatan #Tips Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan