hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
4 Gletser Terbaik di Islandia Ini Siap Suguhkan Aktivitas Seru Sulit menentukan mana yang menjadi favorit (Foto: Unsplash/Tory Doughty)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

ADA sekitar 269 gletser di seluruh Islandia dan sulit menentukan mana yang menjadi favorit. Beberapa lapisan es besar terdapat gunung berapi aktif tersembunyi. Sementara yang lain adalah lidah glasial yang tenang yang mengirimkan es ke laguna.

Dengan hadirnya gletser, menjadi kesempatan yang baik untuk hiking, naik mobil salju, ski, dan panjat es. Semua gletser berikut memiliki banyak aktivitas dan pemandangan untuk membuat kamu ingin kembali lagi di masa yang akan datang.

Baca juga:

Menambah Wawasan, Aktivitas di Selandia Baru Ini Harus Kamu Coba!

Islandia dan gletsernya akan terlihat sangat berbeda di setiap musimnya. Melansir laman Tripsavvy, berikut empat gletser terbaik di Islandia.

1. Vatnajökull

1
Terdapat gunung berapi aktif tersembunyi di bawah permukaan gletser (Foto: Unsplash.Kate Williams)

Merupakan Gletser terbesar di negara ini, Vatnajökull mencakup 8 persen wilayah Islandia. Selain indah untuk dilihat, ada sejumlah spot menarik dengan aktivitas menariknya. Kamu dapat mendaki di atasnya dan ikuti tur perahu di laguna gletser Jökulsárlón.

Menariknya, jika sedang berkunjung antara bulan November dan Maret, kamu dapat menjelajahi gua es gletser. Ada sejumlah gunung berapi aktif yang bersembunyi di bawah permukaan gletser, serta puncak tertinggi Islandia, Hvannadalshnjúkur.

2. Torfajökull

2
Tempat ini terilhami oleh Torfi Jónsson (Foto: twitter)

Di utara Mýrdalsjökull di Highlands, kamu akan menemukan Torfajökull. Ada sejumlah pendakian yang akan membawa kamu ke puncak gletser. Jika kamu mencari beberapa spot hiking terbaik yang ditawarkan di Islandia, pergilah ke Laugavegur Trail di dekatnya.

Kita dapat berterima kasih kepada Torfi Jónsson karena melarikan diri ke Dataran Tinggi pada tahun 1493 untuk menghindari wabah. Jónsson yang mengilhami penamaan ini sejak ia menetap di dekat gunung berapi begitu ia mencapai Highlands.

Baca juga:

Blue Lagoon, Keajaiban Buatan Islandia

3. Svínafellsjökull

3
Formasi esnya mirip belati (Foto: Unsplash/Cyrill Hänni)

Gerai glasial lain Vatnajökull, Svínafellsjökull adalah salah satu tempat paling populer untuk melakukan hiking glasial, berkat formasi esnya yang seperti belati. Pada satu titik, Svínafellsjökul adalah taman nasionalnya sendiri, sampai diserap ke dalam Taman Nasional Vatnajokull yang lebih besar.

Ada banyak tur yang akan membawa kamu ke gletser, tetapi kamu juga dapat mengaksesnya melalui Ring Road. Dari Reykjavik, perjalanan ke timur di sepanjang Rute 1 selama selama jam. Dari sana, belok kiri ke Rute 998, yang membawa kamu ke tempat parkir yang diapit oleh pusat pengunjung.

4. Falljökull

4
Jangan lewatkan es yang jatuh dari gunung menuju lautan (Foto: Unsplash/Einar Jónsson)

Dikenal sebagai "Falling Glacier," Falljökull adalah gletser outlet yang bercabang dari kantung es Vatnajokull. Satu hal yang tidak dapat kamu lewatkan jika mengunjungi gletser ini adalah menyaksikan es jatuh menuruni gunung dan menuju lautan.

Wilayah ini sangat bagus untuk didaki, karena memberi wisatawan pemandangan garis depan dari banyak pemandangan yang ditawarkan negara ini. Lihatlah ngarai Graenafjallsgljufur dan Storalekjargljufur terdekat saat kamu berada di area tersebut. (lgi)

Baca juga:

Fakta-Fakta Puasa Muslim Islandia selama 22 Jam

Kredit : leonard

hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3
Tags Artikel Ini

Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5