4 Gaya Rambut Ini Bisa Membuatmu Terlihat Lebih Tirus Priyanka Chopra dengan rambut keritingnya. (Foto: Stylecaster)

JARANG keluar rumah, kulit wajahmu pasti sempat beristirahat dari paparan make-up yang biasa digunakan setiap hari. Banyaknya waktu lowong di rumah juga membuatmu bisa menggunakan skincare secara rutin. Jika wajah sudah lebih glowing karena karantina, kamu bisa terlihat tambah cerah dan menawan dengan gaya rambut yang baru lo!

Jika kamu sedikit menambah berat badan karena self-quarantine, kamu bisa memanfaatkan model-model rambut yang bisa membuat wajahmu terlihat lebih tirus. Model rambut ini juga cocok untuk diikuti oleh orang dengan bentuk wajah yang bulat loh! Dari keempat gaya rambut dibawah ini, yang mana model yang ingin kamu coba?

Baca juga:

Cantik Maksimal dengan 'Make Up' dan Gaya Rambut Tahun 2020

1. Bob yang tidak terlalu pendek

Miranda Kerr dengan rambut pendeknya.  (Foto: Byrdie)
Miranda Kerr dengan rambut pendeknya. (Foto: Byrdie)

Dilansir dari Marie Claire, bentuk wajah bulat ditandai dengan jaw line atau rahang yang lembut. Charlotte Mensah, seorang pemilik salon dan hair expert asal Inggris mengatakan bahwa kamu harus memilih model rambut yang bisa membuat wajahmu terkesan lebih panjang. Buat layer tepat dibawah rahang untuk menghasilkan bentuk persegi panjang dan membuat wajah menjadi berbentuk huruf V.

Jika rambut bob adalah model rambut pilihanmu, buatlah lebih panjang daripada gaya bob tradisional untuk menyeimbangi kebulatan bentuk wajah.

Meski begitu, Mensah memperingatkan untuk menghindari potongan rambut bob yang sama panjangnya jika kamu ingin terlihat lebih tirus.

Kamu bisa melihat selebriti seperti Selena Gomez, Miranda Kerr, dan Emma Stone yang juga memiliki bentuk wajah yang bulat.

2. Model rambut panjang untuk yang memiliki rambut tebal

Rambut badai ala Kate Upton. (Foto: The Blast)
Rambut badai ala Kate Upton. (Foto: The Blast)

Ingin mencoba gaya rambut panjang yang bisa membuatmu terlihat kurus? Tentu bukan hal yang sulit. Laman Marie Claire mengatakan bahwa rambut yang tebal akan lebih mudah ditata dengan berbagai jenis model rambut. Rambut yang bervolume akan membuat wajahmu terlihat tidak sebundar aslinya dengan beberapa layer yang lebih panjang.

Kamu bisa memilih gaya rambut lurus dan panjang yang dikesampingkan ke satu sisi sesuai keinginanmu. Kamu bisa melihat Priyanka Chopra, Gemma Chan, dan Kate Upton untuk inspirasi gaya rambut.

Baca juga:

Video Klip Inside Friend Milik Leon Bridges dan John Mayer Hanya Direkam Menggunakan iPhone

3. Ponytail

Priyanka ketika menghadiri Oscar ke-88. (Foto: StyleBistro)
Priyanka ketika menghadiri Oscar ke-88. (Foto: StyleBistro)

Wajah yang bulat terlihat cocok dengan rambut yang diikat tinggi dengan rapi. Ini disebabkan karena rambut ditarik menjauh dari wajah sehingga membuatmu terlihat lebih kurus. Kamu juga bisa menambahkan poni untuk menutupi dahi yang berukuran besar.

4. Rambut ukuran medium

Model rambut medium dengan gelombang sedang. (Foto: pinterest/amiahairstylesmagazine)
Model rambut medium dengan gelombang sedang. (Foto: pinterest/amiahairstylesmagazine)

Jika kamu tidak ingin menambahkan layer, kamu bisa memilih gaya rambut sepanjang bahu. Keuntungan dari model rambut ini adalah kamu tidak perlu menghabiskan waktu berlama-lama untuk mengeringkan atau catok rambut.

Meski begitu, rambut dengan ukuran panjang sebahu alias medium ini cukup membutuhkan kerja keras untuk membuatmu terlihat tirus. Kamu bisa menambahkan gelombang besar seperti gaya rambut Emma Stone. (shn)

Baca juga:

Ini Kata Ahli tentang Jadi Bucin

Kredit : shenna

Tags Artikel Ini

shenna