4 Game Online untuk Menghabiskan Waktu Bersama Teman

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 23 Agustus 2019
4 Game Online untuk Menghabiskan Waktu Bersama Teman
Banyak game online yang cocok dimainkan bersama teman. (Foto: Pixabay: ExplorerBob)

KEBANYAKAN orang tentu menyukai game, mulai dari game offline hingga game online, mulai jenis battleground hingga strategi. Cara paling menyenangkan dalam berbain game adalah bermain bersama teman, apalagi jika game tersebut memang membutuhkan kerja sama tim.

Berikut rekomendasi game online yang dapat dimainkan bersama teman:

Baca Juga:

5 Sisi Positif Game 'Zaman Now' yang Jarang Orang Ketahui


1. Dota 2

1. Dota 2, permainan MOBA bersama teman (steam)
Dota 2, permainan MOBA bersama teman (Foto: steam)


Dota adalah sebuah game dengan format multiplayer online battle arena (MOBA). Dota 2 sendiri merupakan penyempurnaan dari game pendahulunya, yaitu Dota atau Warcraft III. Game dengan format tim 5 orang ini akan menuntut setiap pemainnya untuk bekerja sama.

Dengan pertarungan antar 2 tim untuk menghancurkan ancient lawan, game ini dapat melatih komunikasi dalam tim. Strategi pun tidak lepas dalam permainan ini, yang membuatnya menjadi lebih kompetitif. Dota 2 sangat cocok dimainkan bersama teman dekat.


2. PUBG

2. PUBG, game battleground yang seru untuk dimainkan bersama teman (steam)
PUBG, game battleground yang seru untuk dimainkan bersama teman. (Foto: steam)

Permainan battleground saat ini sedang ramai dimainkan oleh kebanyakan gamer, salah satunya adalah PUBG. PUBG memiliki 2 platform, yaitu pada desktop dan mobile.

Dalam permainannya, semua player dituntut untuk bertahan hidup hingga tersisa satu tim untuk menjadi juara. Dalam game ini terdapat 3 mode, yaitu solo, duo, dan tim yang terdiri dari 4 orang. Keseruan dalam game ini akan terasa jika dimainkan dengan tim 4 orang. Bekerja sama dan memikirkan taktik untuk bertahan hidup akan cocok untuk menghabiskan waktu bersama teman.

Baca Juga:

Ingin Membeli Smartphone Gaming? Perhatikan 4 Hal Penting Ini

3. Dead By Daylight

3. Dead By Daylight, game horror-thriller yang cocok dimainkan bersama 9steam)
Dead By Daylight, game horror-thriller yang cocok dimainkan bersama team. (Foto: steam)

Salah satu game horror-thriller ini dapat menjadi pilihan lainnya untuk bermain bersama teman. Cara kerja game menuntut setiap survivor untuk dapat lolos dari sebuah labirin dengan memperbaiki 4 generator, namun terdapat killer yang siap menghalangi survivor.

Game ini dapat dimainkan dengan 4 orang sebagai survivor dan satu orang sebagai killer. Game ini akan lebih seru jika dimainkan bersama teman, apalagi berteriak bersama ketika killer muncul.


4. Counter-Strike: Global Offensive

CSGO, game FPS yang cocok dimainkan bersama dan untuk bernostalgia. (Foto: istimewa)
CSGO, game FPS yang cocok dimainkan bersama dan untuk bernostalgia. (Foto: steam)

Game ini merupakan game FPS (First Person), di mana akan ada 2 pihak, yaitu terrorists and the counter-terrorists. Kedua tim akan memperebutkan poin pada setiap babak, entah tim terrorist yang berhasil mengalahkan tim counter-terrorist atau sebaliknya.

Game ini terdiri dari 5 player untuk tiap timnya, membuatnya sangat cocok untuk bermain bersama teman.

Selain untuk dimainkan bersama, game ini dapat menjadi nostalgia bersama teman yang pernah memainkan game Counter-Strike jadul, seperti versi Counter-Strike 1.6. (*)

Baca Juga:

6 Remaja Ini Menghasilkan Uang Hanya dari Bermain Game Online

#Game Online
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan