4 Film Terbaik Garapan Sutradara "Penuh Darah" Quentin Tarantino 27 Maret jadi hari ulangtahun Quentin Tarantino, si sutradara penuh darah (Foto: variety.com)

SUTRADARA ternama Quentin Tarantino merayakan ulangtahunnya pada 27 Maret! Siapakah Quentin Tarantino? Dia adalah seorang sutradara, produser, screen writer terkenal dari Hollywood yang sudah menghasilkan beberapa film keren dan bisa terbilang sadis.

Hal ini membuatnya mendapatkan bintang di Hollywood Walk of Fame pada Desember 2015. Kabarnya, Tarantino akan mengeluarkan film terbarunya Once Upon a Time in Hollywood. Sambil menunggu perilisannya, mari kita simak film-film terbaik Tarantino sebelumnya.

1. Pulp Fiction

4 Film Terbaik Garapan Sutradara "Penuh Darah" Quentin Tarantino
Film terbaik Tarantino berjudul Pul Fiction yang dibagi jadi 7 babak (foto: imdb.com)


Pulp Fiction adalah film kedua Tarantino dan jadi film yang membuat namanya jadi terkenal. Film ini menang dalam Palme d'Or di Cannes Festival dan memenangkan kategori Best Original Screenplay di Academy Awards. Film ini punya alur cerita unik yang non linear sehingga banyak yang melompat-lompat dibagi jadi 7 bagian.

Inti filmnya bercerita tentang dua orang pembunuh bayaran yang bekerja untuk seseorang bernama Marsellus Walace. Di lain sisi diceritakan tentang Butch yang merupakan seorang petinju veteran.

Walaupun plotnya terlihat memusingkan, namun Tarantino mampu menggarapnya dengan sangagt cerdas sehingga memberikan cerita yang keren dan luar biasa. Apalagi ditambah dengan pemerannya yang terkenal, seperti John Travolta, Samuel L. Jackson, Uma Thurman, Bruce Willis, dan sebagainya.

2. Inglorious Basterds

4 Film Terbaik Garapan Sutradara "Penuh Darah" Quentin Tarantino
Inglorious Basterds tentang sekelompok orang yang ingin membasmi tentara Nazi (foto: imdb.com)


Inglorious Basterds jadi salah satu film Tarantino terbaik dari tahun 2009. Cerita dalam film berlatar pada saat Perang Dunia II dan menceritakan sekelompok orang Yahudi-Amerika bernama Basterds yang ingin membasmi tentara Nazi.

Berkat filmnya yang bagus, Inglorious Basterds menjadi film Tarantino yang meraih nominasi Oscar terbanyak. Buat kamu yang belum tahu, Quentin Tarantino mengerjakan skenario film ini selama hampir 10 tahun lo! Pantas ya bisa menghasilkan film sehebat ini.

3. Django Unchained

4 Film Terbaik Garapan Sutradara "Penuh Darah" Quentin Tarantino
Django Unchained tentang mantan budak yang membantu memburu penjahat (foto: imdb.com)


Suka film action yang berdarah-darah? Django Unchained mungkin jadi film yang cocok untukmu. Django Unchained menceritakan tentang Django, seorang budak kulit hitam bernama Django yang suatu hari dibebaskan oleh dr. King Schultz.

Keduanya kemudian menjadi partner untuk membunuh penjahat Brittle bersaudara. Django Unchained membawa Quentin Tarantino memenangkan Oscar, Golden Globe, dan BAFTA untuk kategori screenplay terbaik.

Django Unchained juga memberi kesempatan buat para aktornya untuk tampil memukau. Sebut saja Jamie Foxx, Christoph Walts, Leonardo DiCaprio, Samuel L. Jackson, dan lainnya.

4. Kill Bill: Vol 1

4 Film Terbaik Garapan Sutradara "Penuh Darah" Quentin Tarantino
Kill Bill Vol 1 membawa nama Quentin Tarantino jadi sutradara terbaik (foto: imdb.com)


Kill Bill: Vol 1 membawa kembali Uma Thurman dalam film Pulp Fiction. Di dalam film tersebut, Uma Thurman berperan sebagai The Bride yang merupakan mantan pembunuh bayaran.

Di hari pernikahannya, ia hampir tewas dibunuh oleh mantan bos dan rekan sesama pembunuh bayaran. Setelah bangun dari koma selama empat tahun, The Bride datang untuk membalas dendam.

Adegan paling diingat adalah ketika Thurman membunuh rekan-rekannya dengan menggunakan pedang. Dalam adegan tersebut, Tarantino mengulang adegan sebanyak 17 kali agar bisa mendapatkan adegan dengan sudut yang lebar.

Scene tersebut pun disebut-sebut sebagai scene tersulit dalam industri film, karena membutuhkan usaha yang begitu besar dari para kru film yang mengerjakannya. Kerja keras Tarantino terbayarkan karena ia memenangkan penghargaan sutradara terbaik di Empire Awards. (sam)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH