4 Film Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 29 September 2019
4 Film Romantis Terbaik Sepanjang Masa
Cuplikan di film The Vow. (Foto: Youtube/Movieclips Trailers)

PENUH dengan adegan manis dan gerakan romantis, film romansa biasanya menjadi genre favorit para kaum hawa. Namun, keempat film romantis ini tidak melulu membahas tentang keindahan cinta yang membosankan dan tertebak penonton. Tidak cheesy dan mengandung nilai kehidupan yang berarti, yuk tonton keempat film romantis sepanjang masa ini bersama orang yang kamu sayangi.


1. The Vow (2012)


The Vow merupakan kisah cinta yang terinspirasi dari kisah nyata. Suatu kecelakaan mobil yang dialami oleh pasangan suami-istri Paige dan Leo membuat Paige harus terbaring koma di rumah sakit selama beberapa waktu. Ketika sadar, Paige memiliki kehilangan memori yang parah. Saking parahnya, bahkan ia tidak ingat pernah menikahi, berpacaran, atau bahkan mengenal Leo.

Baca Juga:

Spoiler Alert! Ini Jawaban untuk Pertanyaan Mengenai Akhir Cerita dari Film Us

Ingatan terakhirnya masih berlabuh pada waktu di mana ia masih bertunangan dengan mantan tunangannya. Ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Leo untuk bisa kembali membuat Paige jatuh cinta lagi kepadanya. Diperankan oleh Channing Tatum dan Rachel McAdams, tidak heran The Vow berhasil mendapatkan belasan piala penghargaan pada tahun 2012.


2. About Time (2013)

Masih diperankan oleh Rachel McAdams, About Time menceritakan tentang kemampuan Tim Lake (Domhnall Gleeson) yang mampu menjelajahi waktu. Kemampuan turun-temurun yang dimiliki oleh semua laki-laki di keluarga mereka ini menggunakan kemampuannya tersebut untuk mendapatkan kekasih. Namun seiring berjalannya waktu, Tim Lake sadar bahwa ia tidak bisa mengubah takdir dengan kemampuannya kembali ke masa lalu.


3. The Notebook (2004)

The Notebook merupakan adaptasi dari novel best-seller dari Nicholas Sparks dan menjadi salah satu film romantis terbaik sepanjang masa. Dibintangi oleh Rachel McAdams dan Ryan Gosling, belasan penghargaan juga diraih oleh film yang disutradarai oleh Nick Cassavetes ini. The Notebook dikemas dalam sudut pandang menarik yang menceritakan tentang perjuangan Noah, buruh kayu miskin desa untuk mempertahankan cintanya dengan Allie, gadis kaya dan berpendidikan asal kota. Ditentang oleh kedua orangtua Allie, akhirnya kisah remaja musim panas mereka harus diberhentikan secara paksa.

Baca Juga:

Berlagak Hollywood, Apa Saja Syarat Film Bisa Masuk Penghargaan Oscar?

Bertahun-tahun telah berlalu, Allie telah bertunangan dengan seorang pria tampan dan kaya yang dianggap "sepadan" bagi orang-orang terhadap Allie. Saat ingin mengurus urusan pernikahan, tanpa sengaja Allie harus melihat potret Noah di koran yang membuatnya kembali mengingat cinta pertamanya ketika remaja dulu.


4. Pretty Woman (1990)

Film komedi romantis yang disutradarai oleh Garry Marshall ini menjadi salah satu film legendaris dengan soundtrack-nya yang juga terkenal yang berjudul Oh, Pretty Woman. Meskipun terdengar klise, tetapi film yang menceritakan tentang kisah lelaki pebisnis kaya yang jatuh cinta dengan PSK (pekerja seks komersial) ini sangat menghibur dan juga mengajarkan kita beberapa nilai kehidupan yang berarti. Pretty Woman dibintangi oleh Richard Gere, Julia Roberts dan Laura San Giacomo. (Shn)

Baca Juga:

Pelajaran Hidup yang Bisa Kita Ambil dari Film 'Spider-Man: Far From Home'

#Film Romantis #Film Hollywood
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan